Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Pesat Tiket Pesawat di Traveloka, Kini Anda Bisa Ganti Jadwal Terbang

Proses rescheduling menjadi lebih mudah dan cepat tanpa melibatkan pihak airline.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pesat Tiket Pesawat di Traveloka, Kini Anda Bisa Ganti Jadwal Terbang
ISTIMEWA

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pesan tiket penerbangan lewat online shop, bukan hanya lebih cepat, tak bertele-tele, banyak pilihan pun harga tiket bersaing, dan bisa seenak Anda mencari jadwal penerbangan.

Kemudian, dijamin pula tiket tak bakal ketinggalan, karena selain tersimpan di email (pasti ada di smartphone Anda) juga bisa Anda screen capture.

Tak heran, menurut survei yang digelar CHIP bertajuk Indeks Kebahagiaan Berbelanja Online, membeli tiket masuk dalam 10 besar produk paling sering dibeli oleh konsume Indonesia.

Berbagai layanan terus dikembangkan oleh pemain online jual tiket.

Sebut saja Traveloka (ranking 6 e-commerce Indonesia paling kerap dikunjungi versi CHIP) yang tak hanya jumlah merchan airline semakin bertambah.

Layanan tergres-nya adalah menjadwal kembali penerbangan (reschedule).

Proses rescheduling menjadi lebih mudah dan cepat tanpa melibatkan pihak airline. Menurut Ferry Unardi, CEO Traveloka, proses jadwal ulang penerbangan yang selama ini dilakukan adalah konsumen harus mengontak ke bagian tiket maskapai penerbangan.

BERITA TERKAIT

“Hal ini terkadang menjadi kendala bagi customer kami karena proses pemesanan dan pengubahan mesti melalui dua pintu,” ujarnya.

Benar kata Ferry, silakan Anda bayangkan jika mendadak musti kontak ke airline. Makan waktu, makan biaya (termasuk pulsa panggilan).

Belum lagi jika kontak ke airline sulit akibat antrean telepon. Dalam hal darurat biasanya konsumen lalu memutuskan beli tiket baru, dengan kata lain tiket lamanya jadi tak terpakai alias hangus.

Karenanya, Traveloka lalu mengajak para rekanan airline seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Wings Air, Sriwijaya Air, Nam Air, Kal Star Aviation, Xpress Air, Trigana Air, dan Aviastar untuk menyingkat proses.

Semuanya bisa dilakukan di satu pint yaitu aplikasi Traveloka. Entah via web atau mobile.

Submenu bernama “Easy Reschedule” ini dapat ditemui di “Pesanan Saya”.  Serunya, Anda tak harus menggunakan airline yang sama jika sangat mendesak.

Layanan satu ini juga membolehkan Anda ganti ke airline lain.

Sumber: Chip
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas