Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

GO-JEK Kirim 45 Mitra GO-CLEAN Bersih-bersih Museum Fatahillah

Sebelum memilih Museum Fatahillah, GO-JEK mengajak partisipasi publik untuk memilihkan lokasi bersejarah mana yang akan dibersihkan.

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in GO-JEK Kirim 45 Mitra GO-CLEAN Bersih-bersih Museum Fatahillah
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAMuseum Fatahillah akhirnya terpilih sebagai target aksi peduli GO-JEK dalam kampanye peringatan HUT Kemerdekaan RI.

GO-JEK lantas mengirimkan mitra GO-CLEAN untuk menyambangi destinasi wisata di Kota Tua itu lewat program #BersihkanTempatSejarah.

“Walau sederhana, kami berharap program ini bisa meningkatkan kecintaan masyarakat pada museum, sehingga minat memahami sejarah ikut meningkat,” kata Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer GO-JEK Indonesia dalam keterangan tertulis kepada Tribunnews.com.

Sebelum memilih Museum Fatahillah, GO-JEK mengajak partisipasi publik untuk memilihkan lokasi bersejarah mana yang akan dibersihkan.

Selama 15 hari periode voting, ada sekitar 6.500 online voters yang berpartisipasi.

Dari situ terungkap sekitar 60% voters memilih Museum Fatahillah Jakarta, diikuti Museum Bajra Sandhi Bali 21%, Museum 10 Nopember Surabaya 17%, dan Monumen Perjuangan Bandung 12%.

Dari 60% voters yang memilih Museum Fatahillah, GO-CLEAN menentukan voter beruntung yang diberi hadiah jalan-jalan ke museum gratis yang disponsori oleh Tripvisto pada hari Jumat, 19 Agustus 2016.

BERITA TERKAIT

Sedangkan kegiatan membersihkan museum dilaksanakan hari ini oleh 45 talent GO-CLEAN bersama tim Tripvisto, sebuah start-up lokal pertama dan terbesar di Indonesia untuk online travel marketplace.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas