Tribun Techno

Cara Blokir dan Batalkan Pertemanan di Facebook

Dengan banyaknya jumlah pengguna, tentu banyak dinamika interaksi sosial yang terjadi. Tak jarang aksi blokir memblokir akun menjadi solusi

Editor: Fajar Anjungroso
Cara Blokir dan Batalkan Pertemanan di Facebook
EDM TUNES
Logo Facebook 

TRIBUNNEWS.COM- Jejaring sosial Facebook masih digandrungi masyarakat dunia, tak terkecuali di Indonesia. Bahkan, Indonesia menduduki posisi keempat sebagai pengguna Facebook terbanyak di seluruh dunia, berdasarkan survey We Are Social dan Hootsuite tahun 2017.

Dengan banyaknya jumlah pengguna, tentu banyak dinamika interaksi sosial yang terjadi. Tak jarang aksi blokir memblokir akun menjadi solusi yang dipilih.

Namun, aksi pemblokiran juga sering dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari akun yang tidak dikenal.

Setelah memblokir orang lain, pengguna juga bisa membatalkan pemblokiran untuk kembali berinteraksi dengan orang tersebut.

Bagaimana caranya? Simak dalam langkah-langkah yang dirangkum dari UberGizmo, Minggu, (18/3/2018) berikut ini.

Melalui aplikasi mobile di iOS dan Android

Memblokir akun tertentu melalui aplikasi mobile tak terlalu sulit. Di perangkat mobile berbasis iOS, khususnya iPhone, cukup kunjungi laman profil orang yang ingin diblokir. Lalu, temukan menu "more" (lainnya) yang berada dibawah foto profil.

Kemudian, pilih opsi "block" (blokir), lantas Facebook akan memberikan beberapa detail informasi lanjutan setelah akun tersebut di blokir.

Jika setuju memblokir akun, klik pilihan blokir. Untuk perangkat Android, langkahnya pun tak jauh berbeda dengan perangkat iPhone. Hanya tampilan antramuka di Android akan sedikit berbeda.

Melalui desktop

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas