Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Begini Perjalanan Screen Touch ID Hingga Sampai di Indonesia

Teknologi smartphone memang tak pernah berhenti membuat kita terkagum-kagum

Editor: Content Writer

TRIBUNNEWS.COM – Teknologi smartphone memang tak pernah berhenti membuat kita terkagum-kagum. Hal yang sama juga masih terjadi pada tahun 2018 ini. Di tahun ini muncul teknologi smartphone terbaru yakni Screen Touch ID.

Screen Touch ID ini merupakan teknologi revolusioner sebab mampu membuat layar sentuh smartphone mampu mengidentifikasi secara akurat sidik jari untuk pengamannnya.

Cara kerjanya pun terbilang cukup unik. Layar yang ada akan menyinari display untuk mendapatkan sidik jari masing-masing penggunannya.

Sinar tersebut akan ditembus melalui layar dan langsung diterima oleh sensor dari Screen Touch ID.

Asal Mula

Sebelum hadir secara resmi di Indonesia, teknologi pertama kali mencuri perhatian para penggemar gadget dunia pada tahun 2017 lalu.

Tepatnya pada gelaran Mobile World Congress Shanghai (MWC Shanghai) yang diadakan pada 28 Juni hingga 1 Juli 2017.

BERITA TERKAIT

Mobile World Congress Shanghai (MWC Shanghai) adalah salah satu pameran inovasi teknologi terbesar di Asia yang mempertemukan berbagai vendor industri seluler global, konsumen serta pemerhati teknologi.

Pada momen tersebut Vivo Smartphone menjadi produsen smartphone pertama yang menggunakan teknologi pemindai sidik jari bawah layar bernama Vivo Under Display Fingerprint Scanning Solution.

Pada awal kehadirannya, pihak Vivo Smartphone mengungkapkan jika teknologi ini mampu melakukan penetrasi pemindai sidik jari yang jauh lebih kuat dari biasanya hingga menembus 800μm dari bahan kaca dan 525μm dari bahan aluminium.

Teknologi ini tentu membuat Vivo Under Display Fingerprint Scanning Solution menjadi topik terhangat pada gelaran MWC Shanghai 2017.

Tak hanya itu saja, pada awal tahun 2018, Vivo kembali memperkenalkan teknologi ini di CES 2018.

Datang ke Indonesia

Setelah menunggu hampir setahun, teknologi Vivo Under Display Fingerprint Scanning Solution datang ke Indonesia melalui smartphone terbaru Vivo V11 Pro, yang resmi diluncurkan pada 12 September 2018 lalu di Jakarta. Pada Vivo V11 Pro teknologi canggih ini dinamakan Screen Touch ID.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas