Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Olympus OM-D E-M1X Berfitur Image Stabilization 5-axis Dilego Rp 49 Juta

Olympus OM-D E-M1X disebut-sebut dibekali Image Stabilization 5-axis terbaru yang andal dalam pengambilan gambar dan videp 4K

Penulis: Fajar Anjungroso
zoom-in Olympus OM-D E-M1X Berfitur Image Stabilization 5-axis Dilego Rp 49 Juta
IST
Olympus OMD 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satu lagi keluarga kamera Olympus Seri OM-D mendarat di Tanah Air. Kali ini adalah Olympus OM-D E-M1X yang disebut-sebut dibekali Image Stabilization 5-axis terbaru.

“Seri OMD dikembangkan dengan OM-D E-M1X kelas profesional, disamping OM-D E-M1 Mark II," kata Sandy Chandra, Marketing & Sales Manager Olympus Customer Care Indonesia (OCCI) dalam keterangan tertulis.

Perangkat ini, sambung dia, menawarkan kinerja stabilisasi gambar tertinggi di dunia dengan kecepatan rana (shutter speed) hingga 7,5 step.

Kemudian diperkuat dengan prosesor gambar TruePic VIII ganda yang memungkinkan untuk Deteksi Subjek Cerdas. AF yang menggunakan teknologi deep learning dan handheld High Res Shot hingga 50MP.

Kualitas gambar akan lebih maksi bila kamera ini dipasangkan dengan jajaran lensa M.Zuiko PRO.

Di samping itu, fitur  Image Stabilization 5-axis terbaru yang disematkan di kamera ini turut menopang untuk kebutuhan pengambilan gambar dan film 4K.

Sensor gyro baru OM-D E-M1X memungkinkan 5-axis sync IS, yang memberikan kecepatan rana (shutter speed) maksimum hingga 7,0 step dari kinerja kompensasi saat menggunakan bodi sendiri.

BERITA REKOMENDASI

Sedangkan saat dikombinasikan dengan lensa M.Zuiko Digital ED 12-100mm F4.0 IS PRO, mampu menghasilkan kompensasi kecepatan rana tertinggi di dunia sekitar 7,5 step.

Fitur ini memungkinkan pemotretan dengan genggam tangan (handheld) pada kecepatan rana yang lebih rendah, yang cocok untuk pemotretan malam hari dan dalam ruangan.

Selain itu, image stabilizer (IS) 5-axis yang kuat dan stabilisasi elektronik (ES) mendefinisikan ulang perekaman handheld video 4K dan sinematik 4K.

Efek stabilisasi gambar dapat dipilih dari tiga tingkat tergantung pada postur dan gerakan fotografer.

Dengan OM-Log400 shooting mendukung OM-D E-M1X, videografer dapat mengambil gambar tanpa kehilangan detail dalam bayangan dan sorotan, blowouts. Serta memudahkan gradasi warna (color grading) yang lebih leluasa melalui komputer.


Satu hal lagi, kamera ini juga dilengkapi dengan prosesor ganda yang memungkinkan waktu start-up yang lebih cepat dan pemulihan dari sleep mode.

Kamera juga mendukung dua slot kartu SD UHS-II berkecepatan tinggi untuk responsif kecepatan tinggi secara keseluruhan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas