Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Ponsel Mahal Harga Rp 10 Jutaan ke Atas Masih Diminati

Adit (25) selaku penanggung jawab gerai Erafone cabang Kokas, menjelaskan jika penjualan ponsel premium di tempatnya tercatat stabil dan baik.

Ponsel Mahal Harga Rp 10 Jutaan ke Atas Masih Diminati
TRIBUNNEWS
Calon konsumen berinteraksi dengan staf penjualan di gerai smartphone Vivo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penjualan ponsel premium dengan rentang harga Rp 10.000.000 per unit sampai Rp 25.000.000 per unit di gerai Erafone Kota Kasablanca (Kokas), Tebet, Jakarta Selatan, dinilai masih ramai.

Pada Jumat (12/4/2019) malam, gerai yang sudah lebih dari dua tahun berdiri di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta ini, terlihat ramai oleh pengunjung dan calon pembeli.

Adit (25) selaku penanggung jawab gerai Erafone cabang Kokas, menjelaskan jika penjualan ponsel premium di tempatnya tercatat stabil dan baik.

“Sejauh ini ponsel premium dengan peminat paling ramai di Erafone Kokas adalah iPhone, Samsung, dan Huawei. Sejak Januari hingga Maret 2019, penjualan ketiganya paling ramai. Memasuki April ini, penjualan memang agak melambat, bisa dikatakan tidak sebagus tahun lalu. Perbedaannya tidak besar, di bawah 10% dibandingkan bulan lalu,” ujar Adit saat ditemui di Kokas, Jumat (12/4/2019).

Dia menyebut momen memasuki bulan Ramadhan diperkirakan menjadi salah satu alasan perlambatan penjualan ponsel premium Erafone Kokas.

Kebutuhan masyarakat menyambut bulan suci dan Hari Raya Idul Fitri, membuat calon pembeli lebih memilih menyimpan uangnya.

Lebih lanjut, Adit menggambarkan pembeli ponselpremium di gerainya lebih banyak berasal dari kalangan kelas menengah atas yang tahu jelas kebutuhan dan spesifikasi ponsel.

Mereka mencari ponsel dengan kualitas kamera yang tajam dan jernih untuk kebutuhan fotografi,vlogging, hingga sosial media. Selain itu, sekitar 60% memang memilih ponsel premium berdasarkan fungsi dan sisanya mencari merk besar.

“Rentang usia pembeli ponsel premium ini di atas 30 tahun. Mereka membeli dengan cara mencicil dan kredit,karena memang banyak promo untuk transaksi pembelian tersebut, salah satunya promo cashback,” tutur Adit.

Baca: Gangguan di Facebook, Instagram dan WhatsApp Jadi Trending di Twitter

Adit berkata peningkatan penjualan ponsel premium di Erafone Kokas terjadi saat peluncuran gawai terbaru. Peningkatan bisa terjadi sampai 30% dibandingkan hari biasa.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas