Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Kesiapan Operator Selular Menjelang Pencoblosan

Telkomsel dan XL Axiata menyatakan telah mempersiapkan penambahan jaringan khusus untuk pesta demokrasi ini.

Kesiapan Operator Selular Menjelang Pencoblosan
Istimewa
BTS data XL Axiata di NTT 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Riuhnya penyelenggaraan Pemilu 2019 ternyata membuat operator telekomunikasi juga ikut-ikutan sibuk.

Tiga operator telekomunikasi, Telkomsel, XL Axiata dan Indosat Ooredoo menyatakan telah mempersiapkan penambahan jaringan khusus untuk pesta demokrasi ini.

Telkomsel disebut telah meningkatkan layanan data hingga 18.000 tera byte, sedangkan XL mengoptimalkan kenaikan layanan data hingga 10 persen.

Sementara Indosat Ooredoo memprediksi layanan datanya bakal meningkat sebesar 5-7 persen selama Pemilu besok.

Denny Abidin, GM External Corporate Communications Telkomsel menyebutkan, untuk Pemilu 2019 yang juga berdekatan dengan momen Ramadhan dan Idul Fitri.

Telkomsel telah menyiapkan dan memastikan infrastruktur jaringan agar selama masa tenang, Pilpres, Hari Pemilihan hingga Pengumuman, layanan komunikasi berjalan lancar dan tidak ada gangguan ataupun kendala yang berarti.

Baca: Buka Miniatur Halal Park di GBK, Jokowi: Wisata Halal RI Nomor 1 di Dunia

Baca: Sandiaga Berharap Kisruh Pemilu di Luar Negeri Ditindaklanjuti

"Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan di lebih dari 1.400 titik yang terdiri dari KPU Pusat, KPU Daerah, TPS, Bawaslu, Kantor Kepolisian dan Militer di seluruh Indonesia.," kata Denny dalam keterangannya, Selasa (16/4/2019).

Trafik layanan data atau payload diperkirakan meningkat lebih dari 15,8% (atau lebih dari 18.000 Tera Byte) dibandingkan hari biasa. Sehingga ineternet dijamin lancar.

Umumnya pada periode ini layanan data digunakan pelanggan untuk berkomunikasi dan berinteraksi melalui layanan media sosial dan pesan instan.

Seiring dengan meningkatnya masyarakat dalam memanfaatkan layanan digital, trafik layanan suara diprediksi mengalami penurunan sekitar 7,4% atau sekitar 1,1 miliar menit, demikian juga untuk trafik layanan SMS diperkirakan cenderung menurun sekitar 4% atau sekitar 500 juta SMS) dibandingkan hari biasa.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas