Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Trik Mencari Smartphone Terbaru Sesuai Kebutuhan

Hanya dengan berbekal kebutuhan ketika menggunakan smartphone, kamu bisa mencari smartphone terbaru yang tepat.

Editor: Content Writer
zoom-in Trik Mencari Smartphone Terbaru Sesuai Kebutuhan
ISTIMEWA
Ilustrasi smartphone. 

Bagi mereka yang tak paham dunia gadget, mencari smartphone terbaru bisa terbilang merupakan pekerjaan yang susah, apalagi saat ini banyak sekali brand dan jenis smartphone yang beredar.

Padahal, sebenarnya hal tersebut tak sesulit yang dibayangkan. Hanya dengan berbekal kebutuhan ketika menggunakan smartphone, kamu bisa mencari smartphone terbaru yang tepat.

Bermain Game

Jika kamu sering menggunakan smartphone untuk bermain game, usahakan memilih smartphone dengan prosesor baik, RAM tinggi dan kapasitas ROM yang besar (sebab mobile game yang populer saat ini membutuhkan memori yang cukup besar).

Selain itu, pilih juga baterai dengan kapasitas besar, sebab dengan begitu kamu bisa bermain seharian tanpa terganggu mengisi daya baterai kembali.

Menonton Film

Hampir mirip bagi mereka yang doyan bermain game, bagi kamu yang hobi menonton film, kapasitas ROM dan baterai yang besar harus jadi pertimbangan. Tapi selain itu, perhatikan juga layar dari smartphone yang kamu pilih.

BERITA TERKAIT

Supaya puas menonton, pilihlah smartphone dengan layar full alias penuh sehingga seperti menonton di layar televisi.

Memotret

Jika swafoto dan memotret menjadi fungsi smartphone yang sering kamu gunakan, sudah bisa dipastikan pilihlah smartphone dengan teknologi kamera terbaik, yang menggabungkan kemampuan kamera depan dan belakang yang seimbang.

Serta jangan lupakan resolusi kamera tinggi yang dapat mendukungmu menghasilkan foto sempurna.

Tiga tipe pengguna di atas bisa menjadi panduan bagi kamu untuk mencari smartphone sesuai kebutuhan.

Namun jika ketiga kebutuhan di atas: bermain game, menonton, dan memotret, sering kamu lakukan, mungkin vivo Y17 bisa menjadi pilihan.

Kenapa? karena smartphone ini memiliki spesifikasi terbaik seperti kapasitas baterai 5.000mAh, teknologi Dual-Engine Fast Charging, octa-core 12nm berkecepatan 2.3Ghz, RAM 4GB, dan ROM 128GB, serta Funtouch OS 9 berbasis Android Pie 9.0.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas