Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Uber Copter, Layanan Transportasi Online Naik Helikopter Diluncurkan Uber di Kota New York

Layanan Uber Copter siap mengantarkan pengguna dari kota New York ke Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK) dengan waktu tempuh 8 menit.

Uber Copter, Layanan Transportasi Online Naik Helikopter Diluncurkan Uber di Kota New York
IST
Layanan Uber Copter siap mengantarkan pengguna dari kota New York ke Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK) dengan waktu tempuh 8 menit. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Uber meluncurkan layanan terbaru Uber Copter di New York, AS, beberapa hari lalu. Seperti namanya, Uber Copter adalah layanan ride-hailing berbasis helikopter yang digadang oleh Uber Elevate.

Uber Elevate sendiri merupakan anak perusahaan Uber yang berdiri tiga tahun silam, yang berambisi untuk menghadirkan layanan "ojek" via jalur udara.

Pengguna bisa menyewa layanan helikopter milik Uber ini mulai 9 Juli mendatang, dengan banderol hingga US$ 225 atau sekitar Rp 3,2 juta per satu kali penerbangan.

Dalam operasionalnya nanti, Uber Copter siap mengantarkan pengguna dari kota New York ke Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK) dengan waktu tempuh 8 menit.

Sebagai perbandingan, waktu tempuh dari kota New York ke Bandara JFK dengan mobil bisa mencapai 50 hingga 75 menit. Untuk urusan bagasi, seorang penumpang Uber Copter tak boleh membawa barang bawaan yang beratnya lebih dari 40 pound atau sekitar 18 kg.

Baca: Google: Boikot Terhadap Huawei Berisiko Rugikan Kepentingan Amerika Sendiri

Untuk memesan layanan Uber Copter, pengguna bisa menggunakan aplikasi Uber mereka. Mereka juga bisa memesan Uber Copter lima hari sebelum mereka melakukan perjalanan dengan helikopter milik Uber ini.

Sayangnya, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari NewYorkTimes, Jumat (7/6/2019), tidak semua pengguna Uber bisa memesan Uber Copter. Pasalnya, hanya pengguna yang memiliki status Platinum atau Diamond saja yang bisa menikmati Uber Copter.

Baca: Arus Balik Lebaran, Rest Area di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan Buka Tutup

Sebagai tambahan dari layanan Uber Copter, ketika para penumpang Uber Copter mendarat, mereka bakal dijemput menggunakan mobil Uber yang akan mengantar mereka ke titik tujuan terakhir, misalnya bandara atau lain sebagainya.

Kendati demikian, belum diketahui apakah Uber Copter bisa digunakan untuk mengantarkan penggunanya ke daerah lain, selain rute kota New York dan Bandara Internasional JFK atau tidak.

Penulis : Bill Clinten

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Uber Luncurkan "Ojek" Helikopter, Berapa Tarifnya?

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas