Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Pengguna Sosial Media di Indonesia Terbesar Keempat di Dunia

Sudah dapat dipastikan Facebook dan Instagram merupakan sosial media yang paling banyak diminati di Indonesia.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pengguna Sosial Media di Indonesia Terbesar Keempat di Dunia
Istimewa
Logo Facebook 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengguna media sosial di Indonesia tercatat menduduki peringkat keempat terbesar di dunia setelah India, Amerika Serikat dan Brazil.

Portal diskon CupoNation dalam laporan risetnya menyebutkan, India merupakan pengguna media sosial terbesar di dunia dengan total pengguna mencapai 290 juta atau 19.01 persen dari total populasi, disusul Amerika Serikat sebanyak 190 juta pengguna atau 57.76 persen dari total populasi.

Kemudian, Brazil di peringkat ketiga dengan total pengguna 120 juta atau 57.06 dari total populasi dan Indonesia dengan total pengguna 120 juta atau 44.94 dari total populasi.

Pengguna Facebook dan Instagram di Indonesia terbesar ke-4 di Dunia mengalahkan Meksiko, Filipina, Rusia Turki dan Jepang

Mengutip dari Katadata, jumlah pengguna aktif sosial media di Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 20% di tahun 2019 yakni mencapai 150 juta pengguna. Jumlah ini membawa Indonesia sebagai salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia mengalahkan Meksiko, Filipina, Vietnam, dan Thailand. 

Baca: BW Sempat Teriaki dan Usir Tim Hukum KPU Saat Cekrek-cekrek di Luar Ruang Sidang

Selain menjadi salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di Dunia, studi ini juga menunjukan bahwa Indonesia merupakan negara ke-4 dengan pengguna instagram terbesar mengalahkan Rusia, Turki, Jepang dan Inggris.

Sudah dapat dipastikan Facebook dan Instagram merupakan sosial media yang paling banyak diminati di Indonesia.

BERITA TERKAIT

Indonesia merupakan pengguna facebook terbanyak ke-4 di dunia dan platform ini menjadi situs media sosial yang paling banyak memiliki pengguna aktif di dunia.

Baca: Kepergok Pelesiran ke Toko Bangunan, Setya Novanto Ternyata Melarikan Diri

Di awal 2019, India dinobatkan sebagai negara dengan pengguna Facebook terbanyak yakni dengan total pengguna mencapai 290 juta atau 19.01 persen dari total populasi. Peringkat ke-2 dengan total pengguna Facebook terbanyak diraih oleh Amerika Serikat.

Berdasarkan hasil studi, pengguna Facebook didominasi oleh laki-laki yakni 11% lebih banyak dari perempuan.

Dilihat dari demografi pengguna, pengguna facebook terbanyak berada pada kalangan umur 18 - 34 tahun untuk perempuan dan 25 - 34 tahun untuk laki-laki.

Indonesia juga menjadi pengguna Instagram terbanyak ke-4 di dunia.

Instagram pertama kali dirilis pada tahun 2010, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah foto yang bisa diedit dengan berbagai filter.

Seiring berkembangnya dunia digital, Instagram terus melakukan terobosan-terobosan dalam hal jejaringan sosial berbasis foto dan video.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas