Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Tak Selamanya Buruk, Ini Alasan Kenapa Kita Suka Merekam Konser Musik

Bukan hanya untuk dinikmati saja, banyak penonton konser musik saat ini gemar sekali merekam dan memotret musisi favorit mereka.

Editor: Content Writer
zoom-in Tak Selamanya Buruk, Ini Alasan Kenapa Kita Suka Merekam Konser Musik
TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda
Ilustrasi konser musik. 

Bukan hanya untuk dinikmati saja, banyak penonton konser musik saat ini gemar sekali merekam dan memotret musisi favorit mereka, kemudian membagikannya di media sosial.

Menurut pengarang dan psikologis media Dr. Pamela Rutledge yang dilansir dari situs nbcnews.com, hal ini dilakukan sebagian orang karena ingin bisa mengenang kembali setelah momen tersebut selesai.

“Ketika seseorang mengambil foto atau video, perhatian mereka sangat terfokus pada apa yang ada di lensa. Hal ini tak sama dengan tidak memperhatikan. Ini adalah bentuk memperhatikan bagian tertentu dari pengalaman (yang menarik dan bermakna),” ujarnya.

Hal ini, tambah Rutledge, bagaikan kenang-kenangan untuk bisa mengenang momen tersebut.

“Dan merekam video serta mengambil foto dipilih karena mereka bisa mengalami peristiwa tersebut melalui cara multi-indera yang memicu jaringan saraf dari ingatan yang meliputi perasaan, emosi, dan kognisi,” ujarnya.

Kebalikan dari pemikiran beberapa orang yang menganggap negatif alias buruk kegiatan ini, dilansir dari situs yang sama, menurut satu studi di tahun 2016, menunjukkan jika merekam dan memotret selama konser musik dapat melibatkan penonton secara lebih intens dan membuat mereka bisa merasa lebih senang.

Jadi bisa disimpulkan jika merekam atau bahkan memotret selama konser musik bukanlah hal yang buruk, dan malah bisa mendatangkan kebahagian bagi mereka yang melakukannya.

BERITA REKOMENDASI

Jadi Pemicu Meningkatnya Permintaan Smartphone dengan Kamera Terbaik

kamera belakang vivo S1 untuk concertgoers
Ilustrasi kamera belakang.

Besarnya fenomena penonton yang merekam dan memotret saat konser, serta mengabadikan beragam momen lainnya memicu sebagian pengguna untuk mendapatkan smartphone dengan kamera terbaik.

Tapi nyatanya bukan hanya itu saja, kebutuhan pengguna terhadap smartphone berkamera bagus tentu juga jadi pemicu para produsen berlomba-lomba menghasilkan smartphone dengan kamera terbaik saat ini.

Ikatan saling membutuhkan inilah yang memunculkan smartphone dengan kamera terbaik yang mampu menghasilkan foto bagus dalam beragam momen. Satu diantaranya vivo S1, smartphone yang ditunjukkan bagi kamu muda, khususnya generasi milenial dan generasi Z.

Paham kebutuhan generasi milenial yang selalu memotret ketika momen penting, vivo S1 dilengkapi 32MP Front Camera dengan beragam fitur seperti AI Beauty, AR Sticker, AI Fitur, dan masih banyak lagi.

Untuk bagian belakangnya terdapat Triple Rear Camera yang terdiri dari 16MP, 8MP, dan 2MP dengan fitur Profesional, Panorama, AI Selfie Lighting, AI Filter, Bokeh AI Wide Angle, AR Sticker, Fun Video, dan masih banyak lagi.

Anak muda ternyata juga butuh smartphone dengan desain stylish. Menjawab hal tersebut, vivo S1 memiliki dua pilihan warna yakni Cosmic Green dan Skyline Blue dengan desain 2.5D yang membuatnya tak hanya enak dilihat tapi juga nyaman digenggam.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas