Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mau Ikutan Lomba 17-an Tapi Malas Keluar? Ayo main PARADE HUT RI 74 Tribunnews

Yuk kunjungi situs microsite.tribunnews.com/17agustusan, disitu kamu bisa mengikuti lomba panjat pinang yang menguji kecepatanmu! Ada hadiahnya loh.

Mau Ikutan Lomba 17-an Tapi Malas Keluar? Ayo main PARADE HUT RI 74 Tribunnews
dok. Tribunnews

Tak terasa hari ini, Sabtu (17/8/2019), Indonesia sudah memasuki usia ke-74. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia banyak aktivitas yang biasanya dilakukan masyarakat, mulai dari upacara bendara, sampai mengikuti perlombaan khas 17 Agustus yang hanya bisa ditemui dan dilakukan setahun sekali ini, baik oleh anak-anak, remaja, bahkan hingga orang tua.

Bila dibandingkan perayaan kemerdekaan lainnya, perlombaan 17 Agustus bisa dibilang sangat menarik dan unik. Apalagi bisa mengikuti tiga lomba seperti:

Lomba Tarik Tambang

Lomba tarik tambang selalu menarik perhatian kita, itu karena perlombaan ini bisa membuat kita menunjukkan kekuatan dengan kerjasama tim yang kompak, dan akhirnya bisa menjadi pemenangnya. Belum lagi kemeriahan yang terjadi saat lomba tarik tambang ini, makanya tak mengherankan jika perlombaan ini selalu jadi primadona ketika acara 17 Agustus.

Lomba Balap Karung

Pada setiap perlombaan 17 Agustus, balap karung mengundang banyak gelak tawa dan rasa semangat bagi mereka yang melakukan, bahkan yang menontonnya. Itu karena tak hanya mengharuskan peserta untuk berlari menggunakan karung goni, tetapi juga memaksa mereka menggunakan atribut unik seperti wig, daster, dan masih banyak lagi, yang pasti mengundang gelak tawa bagi mereka yang melihatnya.

Lomba Panjat Pinang

Jadi puncak acara pada setiap pagelaran lomba 17 Agustus, lomba panjat pinang memang selalu dinantikan baik karena menguji kerja sama antar tim dalam memanjat pohon pinang licin untuk mendapatkan hadiah menggiurkan.

Selain itu, banyak momen seru yang bisa dilakukan atau disaksikan pada saat panjang pinang ini. Mulai dari menginjak punggung teman untuk bisa menjadi puncak pohon pinang, menggunakan baju sendiri untuk menghilangkan oli yang melekat pada pohon pinang, sampai momen terpeles yang disatu sisi terlihat sangat menyedihkan, tapi disisi lain terlihat sangat lucu dan mengundang gelak tawa.

Mengetahui serunya perlombaan 17 Agustus di atas, tak mengherankan jika mengikuti perlombaan 17 Agustus menjadi suatu keharusan bagai masyarakat Indonesia, apalagi ini merupakan bentuk rasa syukur kita akan kemerdekaan yang bisa dirasakan saat ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas