Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Tipe-Tipe Pengguna Smartphone di Indonesia, Kamu Masuk yang Mana Nih?

Hadir beragam keunggulan yang dimiliki smartphone saat ini membuat banyak sekali munculnya tipe-tipe pengguna smartphone, khususnya di Indonesia.

Editor: Content Writer
zoom-in Tipe-Tipe Pengguna Smartphone di Indonesia, Kamu Masuk yang Mana Nih?
ISTIMEWA
Ilustrasi fungsi smartphone yang digunakan masyarakat Indonesia. 

Hadir beragam keunggulan yang dimiliki smartphone saat ini membuat banyak sekali munculnya tipe-tipe pengguna smartphone, khususnya di Indonesia. Nah, dari sekian banyak tipe yang ada, kira-kira penasaran ga sih kamu termasuk yang mana?

Selfie Mania

Bagi mereka yang masuk tipe ini, smartphone yang bagus itu harus punya syarat mutlak, yakni kamera depan beresolusi tinggi yang bikin foto selfie terlihat bagus dan sempurna. Tipe seperti ini biasanya selalu selfie dimanapun dan kapan pun ia berada. Alasannya? Supaya bisa eksis karena bisa menampilkan foto-foto tersebut ke sosial media.

High Tech alias Maha Tahu

Bagi tipe ini membeli smartphone adalah hal yang harus dipertimbangkan masak-masak. Banyak pertimbangan yang mereka terapkan, mulai dari prosesor, ram, rom, tipe memori grafis, jenis layar, dan segala spesifikasi smartphone lain yang mungkin tak dipikirkan orang awam. Untuk penggunaan sehari-hari pun biasanya mereka tipe orang yang benar-benar memaksimalkan setiap fungsi dan biasanya tipe seperti ini cocok banget kamu tanyakan ketika membeli smartphone baru lho.

Awam Banget

Bagi mereka, embel-embel smartphone terbaik atau berdasarkan ulasan dari mba-mba/mas-mas counter smartphone juga jadi hal yang cukup untuk membeli smartphone. Dalam pengguna sehari-hari pun, tipe seperti ini biasanya menggunakan smartphone untuk aktivitas sehari-hari saja, semisal untuk chatting, foto, dan membuka sosial media serta youtube, tanpa menjelajahi lebih lanjut kelebihan smartphone yang mereka miliki.

BERITA TERKAIT

Up to Date

Untuk tipe satu ini bisa dibilang orang yang punya banyak uang sih. Lho, kenapa emang? Karena setiap ada smartphone terbaru, mereka pasti jadi orang pertama yang memilikinya. Agar selalu up to date, mereka juga selalu mencari tahu berita tentang smartphone terbaru sekaligus tanggal perilisan smartphone. Walau tak salah, tipe pengguna seperti ini biasanya mendapatkan cibiran dari orang lain, karena dianggap terlalu pamer dan ingin ‘dijuluki’ sebagai yang paling up to date bila dibandingkan orang lain.

Pecinta Musik

Jika biasanya orang awam berpatokan pada kamera dan jenis layar atau prosesor ketika membeli smartphone, hal berbeda justru dilakukan bagi mereka si pecinta musik. Bagi mereka smartphone yang dimiliki harus memiliki Hi-Fi Sound alias dapat menghasilkan suara terbaik. Untuk mengetahuinya, biasanya mereka berpatokan pada tipe chip suara dan DAC yang digunakan, atau apakah smartphone tersebut didukung perusahaan penghasil suara terbaik dunia, misalnya Dolby, B&O atau Harman Kardon.

Gamers

Bagi seorang gamers, smartphone yang mereka miliki harus mendukung aktivitas game mobile berat mereka, contohnya saja ketika bermain PUBG. Makanya tak mengherankan jika prosesor, RAM dan ROM, serta kapasitas baterai besar jadi hal utama yang mereka cari dalam sebuah smartphone.

Dalam mencari smartphone seperti ini, mereka biasanya berpatokan pada review artikel atau ulasan para Youtuber Techno. Dari sekian banyak smartphone yang ada, untuk saat ini, bagi mereka yang sedang mencari smartphone gaming terbaru, vivo Z1 Pro bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ilustrasi smartphone gaming vivo Z1 Pro
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas