Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Lenovo V130-14, Laptop Harga Terjangkau Berkinerja Mumpuni untuk Para Pebisnis

Lenovo V130-14 memiliki desain yang sleek dengan engsel yang bisa membuatnya diputar hingga 180 derajat

Lenovo V130-14, Laptop Harga Terjangkau Berkinerja Mumpuni untuk Para Pebisnis
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Inti Harsono, County Distribution Manager SMB-PC Business PT Lenovo Indonesia memamerkan seri laptop terbaru Lenovo V130-14 untuk segmen komersial di kantornya, Jumat (13/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Diam-diam sejak sekitar sebulan lalu, Lenovo Indonesia mulai memasarkan laptop entry level seri Lenovo V130-14 yang berkinerja mumpuni dan didesain khusus untuk pebisnis, termasuk para pemilik usaha kecil dan menengah yang membutuhkan peranti komputasi untuk mendukung kinerja usaha.

Inti Harsono, County Distribution Manager SMB-PC Business PT Lenovo Indonesia dalam perbincangan dengan Tribunnews di kantornya di Wisma 46, Jakarta, Jumat (13/9/2019) mengatakan, seri laptop Lenovo V130-14 menyasar segmen komersial yang membutuhkan laptop berkinerja prima dengan harga di bawah Rp 4 jutaan.

"Lenovo merilis seri laptop ini untuk segmen pebisnis. Line up produk komersial Lenovo selama ini cukup luas, dengan seri laptop ini Lenovo mencoba menawarkan laptop untuk kebutuhan bisnis dengan harga terjangkau," ujar Inti Harsono

"Saat ini banyak startup dan UKM yang gunakan produk laptop non komersial yang sebenarnya dari aspek security cukup riskan. Karena itu kita hadirkan laptop ini untuk berikan jawaban atas kebutuhan security," imbuhnya.

Baca: iPhone 11 Resmi Meluncur dengan Chip Terkencang di Dunia

Dia menjelaskan, Lenovo V130-14 memiliki desain yang sleek dengan engsel yang bisa membuatnya diputar hingga 180 derajat dengan layar HD Screen dan 12 GB DDR4 memory, dan dilengkapi dengan shutter camera.

Seri Lenovo V130-14
Laptop Lenovo V130-14 memiliki kualitas audio cukup mumpuni dengan dukungan Dolby Stereo.

Lenovo V130-14 ditenagai prosesor Intel Core 3867 dan Intel Core N4000. Pada versi prosesor Intel Core N4000, disediakan 2 slot drive yang membuat pengguna bisa menambahkan hard drive tambahan, bersama SSD yang berkapasitas 256GB.

Sistem audionya sudah berteknologi Dolby Stereo dengan dukungan baterai yang bisa standby sampai 6 jam dalam kondisi penuh.

Aspek keamanan penting!

Harsono menjelaskan, berbeda dari seri laptop biasa untuk penggunaan harian atau gaming, laptop untuk pebisnis atau usahawan harus dilindungi dengan sistem security yang membuatnya tidak mudah dibobol oleh orang yang tidak berhak. 

bodi laptop Lenovo V130-14
Cukup tipis dan ramping: perbandingan ketebalan bodi laptop Lenovo V130-14 dengan ballpoint.

Misalnya, untuk aspek keamanan passsword yang disimpan penggunanya pada laptop ini. Juga keamanan fitur kameranya yang bisa mencegah dari penggunaan oleh pihak ketiga.

Baca: Apple Rilis iPad Harga Terjangkau, Cuma Rp 4,7 Jutaan

Untuk aspek security, seri Lenovo V130-14 menggunakan TPM 2.0 (firmware), Kensington Minisaver, lock slot, serta kamera yang dilengkapi dengan shutter untuk privasi maksimal, dan fitur autentifikasi Windows Hello.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas