Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Berjasa Pada Industri Big Data dan AI, 30 Perusahaan Ini Diganjar Penghargaan DataGov AI 2019

Mereka yang mendapatkan penghargaan dinilai telah berhasil mengimplementasikan TI dan Tata Kelola TI atau biasa disebut IT Governance, di sektornya.

Berjasa Pada Industri Big Data dan AI, 30 Perusahaan Ini Diganjar Penghargaan DataGov AI 2019
HANDOUT
Ketua Penyelenggara DataGov AI 2019/Ketua Umum Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) DR Rudi Rusdiah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Sebanyak 30 Perusahaan meraih penghargaan dan anugerah awards di gelaran DataGovAI 2019 Summit, Awards & Expo (DataGov AI 2019), sebuah ajang apresiasi untuk pelaku industri big data dan artificial intelligence, yang diselenggarakan di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Mereka yang mendapatkan penghargaan dinilai telah berhasil mengimplementasikan TI dan Tata Kelola TI atau biasa disebut IT Governance, di sektor masing-masing dalam mendukung pertumbuhan bisnisnya dan menunjang pembangunan nasional.

Acara puncak penghargaan tersebut berlangsung dalam Gala Dinner DataGov AI 2019 hari ini yang diselenggarakan paralel dengan Cyber Securty dan Indonesia Fintech Show 2019.

Ketua Penyelenggara yang juga Ketua Umum Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) DR Rudi Rusdiah menyatakan, ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan DataGovAI.

ABDI sebagai penyelenggara, kali ini lebih banyak memberikan penghargaan apresiasi karena lebih banyak perusahaan/enterprise yang berkolaborasi dengan ABDI dan memberikan banyak kontribusi terhadap industri big data & AI.

"Ini merupakan ajang penghargaan tertinggi yang diharapkan semakin mendorong akselerasi implementasi dan penggunaan digital technology, transformasi ke big Data & AI, baik di kalangan dunia usaha, industri, institusi kepemerintahan, serta instansi lainnya," kata DR. Rudi Rusdiah

Dia yakin penghargaan ini akan berimplikasi luas bagi upaya peningkatan daya saing pembangunan nasional di kancah global.

Penilaian terhadap mereka yang berhak menerima penghargaan menggunakan metode riset pasar, data analytics dari berbagai sumber data dan tim internal yang dibentuk ABDI dan Komite.id.

Dia menjelaskan, data governance saat ini sedang populer di dunia.

Tanpa data governance atau tata kelola data yang baik maka posisi user dan konsumen akan rentan menghadapi enterprise data controller atau processor yang memproses dan mengumpulkan jutaan data konsumen.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas