Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Printer Monokrom EcoTank Epson, Tangguh untuk Kebutuhan Cetak Dokumen

Epson membanderol seri M3170 sekitar Rp 5,5 juta dan M1440 Rp 2,2 juta. Printer Epson generasi terbaru ini mulai membidik pasar di ASEAN termasuk Ind

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Printer Monokrom EcoTank Epson, Tangguh untuk Kebutuhan Cetak Dokumen
IST
Printer Epson M1140 dengan fungsi pemindaian ke cloud, Apple Airprint, Google Cloud print, Layanan Cetak Mopria dan lainnya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kalangan perkantoran, pebisnis hingga sektor pemerintahan memiliki karakteristik unik, yakni kebutuhan pada cetak dokumen yang begitu tinggi.

Hal demikian membutuhkan printer dengan spesifikasi yang mampu memenuhi ekspektasi kemampuan cetak yang banyak sekaligus bandel. 

Membidik segmen ini, Epson di 2019 menawarkan beberapa line produk printer Monokrom EcoTank untuk memberikan kualitas hasil cetak maksimal dengan harga ekonomis lewat seri printer Monokrom EcoTank terbaru.

Baca: Kata-kata Mutiara Selamat Tahun Baru 2020, Cocok untuk Update Status FB, WhatsApp, Twitter dan IG

Baca: Dikabarkan Sudah Deal dengan Bhayangkara FC, Makan Konate Batal Merapat, Faktor Persib Bandung?

Masing-masing adalah seri printer M3170 dan M1140. Dua seri printer ini menyandang teknologi tinta bebas tumpah dengan desain baru yang disederhanakan berupa tanki tinta yang terintegrasi dalam ukuran yang lebih kompak dan ringkas.

printer M3170
Printer Epson M3170

Epson menyebut printer Monokrom EcoTank M3170 multifungsi 4-in-1 dengan empat fungsi yakni pencetakan, pindai, salin dan faksimile dan dilengkapi pula dengan pengumpan dokumen otomatis (ADF), serta konektivitas Ethernet.

Sementara, seri printer M1140 hadir dengan fungsi pencetakan. Keunggulan Epson generasi terbaru ini memiliki solusi konektivitas, memungkinkan pencetakan langsung dari perangkat seluler menggunakan Epson iPrint.

Solusi konektivitas lainnya termasuk pemindaian ke cloud, Apple Airprint, Google Cloud print, Layanan Cetak Mopria dan lainnya.

Baca: Epson Genuine, Aplikasi Pemindai Keaslian Tinta Printer dari Epson

BERITA TERKAIT

Epson menyebutkan printer Monokrom EcoTank menawarkan salah satu dari total biaya kepemilikan terendah, menyaingi printer laser dalam hal total biaya kepemilikan dan konsumsi energi.

Ini  printer ini memiliki 27 kali lebih rendah dalam konsumsi daya, dan memberikan 23 kali lebih rendah dengan biaya kepemilikan keseluruhan dibandingkan printer laser di Indonesia.

Generasi terbaru Epson ini juga menjaminkan hasil pada kecepatan cetak selain juga ramah lingkungan.

Untuk penjualan seri printer Monokrom EcoTank ini Epson memberikan garansi 4 tahun atau 50.000 halaman (mana yang lebih dulu).

Epson pertama kali meluncurkan model printer tangki tinta di Indonesia pada 2010, dan kemudian di Asia Tenggara lalu di sejumlah negara lain di dunia.

Printer tangki tinta telah terjual lebih dari 30 juta unit komulatif di seluruh dunia pada Juli 2017.

“Dengan meluncurkan jajaran printer Monokrom EcoTank Epson, kami percaya akan mampu memperluas pasar untuk printer inkjet dan mengalihkan pengguna printer laser entry-level untuk membeli printer inkjet monokrom," ungkap Ishii Hidemasa, Direktur PT Epson Indonesia.

Dia menyebutkan, dengan keuntungan luar biasa dalam hal total biaya kepemilikan dan penghematan konsumsi listrik yang lebih rendah dan peningkatan dampak yang lebih baik terhadap lingkungan, printer EcoTank dapat menawarkan pilihan utama yang lebih baik untuk printer laser untuk UKM dan segmen kantor rumah.

Epson membanderol seri M3170 sekitar Rp 5,5 juta dan M1440 Rp 2,2 juta. Printer Epson generasi terbaru ini mulai membidik pasar di ASEAN termasuk Indonesia.

Epson sudah memasarkan produk ini di Indonesia sejak akhir Mei 2019 di perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ).

Sebelumnya, Epson telah meluncurkan printer Monokrom EcoTank dengan seri M1100/M1120 dan M2140 yang menggabungkan printhead PrecisionCore dengan teknologi nozzle yang lebih baik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas