Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Sebanyak 22 Perusahaan Batal Ikut MWC 2020 karena Virus Corona

Mengutip dari laman situs Tech Crunch pada Rabu (12/2/2020), pembatalan 22 perusahaan pada ajang MWC 2020 karena adanya wabah virus corona

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Sebanyak 22 Perusahaan Batal Ikut MWC 2020 karena Virus Corona
Tangkap Layar Thewuhanvirus.com
UPDATE Pasien Virus Corona hingga Rabu Pagi: Korban Meninggal Capai 1.112 Jiwa dan 4.465 Sembuh. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - GSMA yang merupakan penyelengara ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol mengatakan sebanyak 22 perusahaan batal berpartisipasi.

Mengutip dari laman situs Tech Crunch pada Rabu (12/2/2020), pembatalan 22 perusahaan pada ajang MWC 2020 karena adanya wabah virus corona.

Baca: Telepon Jokowi, Xi Jinping Yakinkan China Bisa Lewati Wabah Virus Corona

MWC 2020 yang akan berlangsung pada 24-27 Februari, biasanya aman dipenuhi lebih dari 100 ribu delegasi dari 200 negara selama ajang berlangsung.

Namun dengan adanya status darurat kesehatan oleh World Health Organization (WHO), sepertinya membuat perusahaan elektronik dari berbagai negara menarik diri untuk hadir dalam acara MWC 2020.

Berikut 22 perusahaan yang batal mengikuti MWC 2020 adalah Accedian, Amazon, Amdocs, AppsFlyer, Ciena, CommScope, Dali Wireless, Ericsson, F5 Networks, iconectiv, Intel, InterDigital, LG, MediaTek, NTT Docomo, Nvidia, Rakuten, Sony, Ulefone, Umidigi, Viber dan Vivo.

Baca: Kenali Ciri-ciri Virus Corona, Jumlah Korban Terkini Mencapai 1.110 Orang di China

Selain itu pihak penyelenggara juga akan melakukan kebijakan untuk mewaspadai penyebaran virus corona, seperti memeriksa suhu peserta, hingga menyarankan mengadopsi kebijakan lambaian tangan sebagai upaya membatasai kontak.

BERITA TERKAIT

Beberapa perusahaan yang berpartisipasi dalam ajang MWC 2020 seperti Telenor, TCL dan ZTE akan mengurahi karyawannya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Xi Jinping telepon Jokowi

Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping melakukan pertemuan bilateral di Great Hall of the People Beijing
Presiden Jokowi dan Presiden Xi Jinping melakukan pertemuan bilateral di Great Hall of the People Beijing (Tribunnews.com/ Imanuel Nicolas Manafe)

Presiden China Xi Jinping menghubungi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui sambungan telepon pada Selasa malam (11/2/2020).

Dalam percakapan seperti dilansir CGTN Rabu (13/2), Xi Jinping menyakinkan Jokowi, China bisa melewati masa sulit wabah virus corona yang telah merenggut nyawa lebih dari 1.000 orang itu.

Baca: Antisipasi Wabah Virus Corona, PSI Minta Semua Pihak Jangan Jalan Sendiri-sendiri

Presiden Xi Jinping juga menyampaikan rasa apresiasinya kepada Indonesia, atas dukungan dan bantuan selama penanganan wabah Covid-19 atau virus corona.

"Sebagai sesama negara berkembang, China dan Indonesia, harus bergandengan tangan bersama demi mencapai kemajuan yang baru," ujar Xi Jinping dikutip media resmi setempat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas