Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Eksplor Tiga Fitur 'Tersembunyi' di Galaxy S20: dari Mode Perekaman Instan Sampai Asisten Pribadi

Di Samsung Galaxy S20 terdapat tombol ‘foto’ pada saat kita masuk ke fitur kamera, yang sekaligus juga merupakan tombol yang multi-fungsi.

Eksplor Tiga Fitur 'Tersembunyi' di Galaxy S20: dari Mode Perekaman Instan Sampai Asisten Pribadi
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Samsung Galaxy S20 yang diluncurkan di Jakarta, Rabu, 4 Maret 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Samsung Galaxy S20 series secara resmi hadir di pasar Indonesia sejak 6 Maret 2020 lalu. Ini adalah seri flaghship smartphone dari Samsung yang menawarkan segudang fitur canggih untuk memberikan pengalaman sangat berbeda dalam menggunakan ponsel pintar berkat dukungan kamera super canggihnya.

Ada sejumlah fitur di smartphone ini yang bisa dieksplor untuk mendukung aktivitas sehari-hari agar lebih produktif. Berikut tiga diantaranya:

Mode Perekam “Instan”

Di Samsung Galaxy S20 terdapat tombol ‘foto’ pada saat kita masuk ke fitur kamera, yang sekaligus juga merupakan tombol yang multi-fungsi. Selain untuk mengambil foto, pengguna juga dapat mengambil video tanpa mengubah mode foto ke mode video.

Pengguna cukup menahan tombol ‘foto’ lebih lama hingga berubah secara otomatis menjadi mode video. Fitur ini sangat cocok digunakan pada saat kita berencana mengambil foto, namun kita ditemukan pada momen yang sayang untuk diabadikan dalam bentuk video. 

Baca: Intip Serunya Suasana Ramadan di Kediaman Zee Zee Shahab

Misalnya, pada saat akan mengambil foto anak saat belajar di rumah, pengguna dapat dengan mudah mengabadikan momen tersebut dalam bentuk video tanpa harus mengganti pengaturan.

Dengan fitur ini pengguna juga dapat secara langsung membuat GIF dengan mengusap tombol ‘foto’ ke bawah, dan perangkat Samsung Galaxy S20 dapat secara otomatis mengambil gambar dalam bentuk GIF atau mode pengambilan gambar berulang.

Baca: Ramadan di Masjid Agung Al Azhar, Ada Tausiah Online Ustaz Abdul Somad dan Kajian Via Podcast

Buka menu pengaturan kamera untuk memilih aksi apa yang akan dilakukan pada saat mengusap tombol ‘foto’, kemudian pada pilihan ‘usap tombol rana tepi’ pilih mode ‘buat GIF’ atau gambar berulang.

Asisten pribadi Bixby

Bixby merupakan teknologi di Galaxy S20 series yang membantu penggunanya melakukan pengaturan smartphone dengan mudah.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas