Tribun Techno

Intip Kesiapan Mitra Grab di Masa Normal Baru

Di fase normal baru, Grab melengkapi mitranya dengan GrabBike Protect yang dapat mengatur jarak antara pengemudi dengan pelanggan.

Editor: Content Writer
Intip Kesiapan Mitra Grab di Masa Normal Baru
Grab
Intip Kesiapan Mitra Grab di Masa Normal Baru. 

TRIBUNNEWS.COM - Di pertengahan 2020 ini, berbagai lini bisnis mulai bangkit setelah lebih dari 3 bulan mengalami dampak turunan dari Covid-19.

Memasuki fase normal baru atau yang biasa disebut dengan new normal, banyak sektor bisnis telah bersiap-siap menjalankan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 terkendali dan roda ekonomi tetap berjalan.

Di fase normal baru, Grab melengkapi mitranya dengan GrabBike Protect yang dapat mengatur jarak antara pengemudi dengan pelanggan.

Kemunculan GrabBike Protect ternyata menghadirkan cerita yang cukup unik di kalangan mitra. Salah seorang mitra GrabBike asal Yogyakarta, Adhitya Saputra mengatakan, sempat menjadi pusat perhatian di jalan. Akan tetapi, ia tidak ambil pusing dan menganggap hal itu wajar terjadi di saat seperti ini.

“Alat ini (GrabBike Protect) dipakai untuk perlindungan saya dari wabah tak terlihat yang bisa saja saya dapatkan di jalanan. Seminggu pertama memakainya, saya jadi pusat perhatian di jalan,” ujarnya Rabu (10/6/2020) siang.

Meskipun menjadi pusat perhatian, ia menilai GrabBike Protect memberikan banyak manfaat bagi para mitra dan penumpang. Ia menambahkan, selama menggunakan GrabBike Protect para penumpang terlihat lebih nyaman dan merasa aman.

“Enaknya pakai pelindung tambahan bukan cuma meningkatkan perlindungan kesehatan, tapi penumpang yang saya bawa malah sering buka obrolan. Kadang obrolan basa-basi, kadang juga malah tanya-tanya fungsi ini-itunya. Saya sih senang-senang saja menjawabnya. Dulu sebelum pakai ini, beberapa penumpang seringnya jaga jarak pas di motor. Sekarang mereka merasa lebih aman kalau ngobrol sama saya,” tambahnya.

Selain melindungi dirinya dengan GrabBike Protect, saat bekerja, Adhitya mengatakan selalu menyiapkan masker tambahan dan benda penunjang kesehatan lainya.

“Terlebih lagi, saya juga selalu siap masker tambahan, hand sanitizer, dan lap. Mau ada yang naik, saya semprot tangannya,” kata Adhitya.

Agar penumpang merasa lebih aman dan nyaman, motor yang digunakan selalu dibersihkan dengan carian disinfektan.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas