Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

#TetapProduktif, UMeetMe Punya Kelas Online dari Bisnis hingga Memasak!

Pandemi Covid-19 memang membuat semua orang melakukan aktivitas di rumah saja. Bahkan untuk menambah keahlian dan kepintaran, warga menggunakan aplika

Editor: Content Writer
zoom-in #TetapProduktif, UMeetMe Punya Kelas Online dari Bisnis hingga Memasak!
Telkom
Kelas online dari aplikasi video conferencing UMeetMe menyediakan delapan topik beragam, seperti bisnis, keuangan, hingga olahraga dan memasak. 

TRIBUNNEWS.COM - Pandemi Covid-19 memang membuat semua orang melakukan aktivitas di rumah saja. Bahkan untuk menambah keahlian dan kepintaran, warga menggunakan aplikasi video conferencing daring. Seperti yang dilakukan oleh UMeetMe.

Aplikasi video conferencing buatan anak bangsa ini menggelar kelas daring yang bikin penggunanya makin produktif dengan nama #60MenitYangProduktif.

Aplikasi video conferencing milik Telkom ini mampu memfasilitasi interaksi audio visual yang dilakukan oleh dua orang atau lebih sehingga bisa digunakan untuk menggelar kelas daring dengan konten yang beragam, guna menangkap segmen yang berbeda.

"Nantinya diharapkan para peserta kelas daring tersebut dapat memahami cara penggunaan UMeetMe dan dapat menggunakannya untuk keperluan sendiri," ujar Riza Agung Nugraha Rukmana, Operational Vice President Group of Digital of Digital Business Performance & Tribe Telkom kepada Uzone.id.

Baca: Telkom Resmikan Modern Broadband City Kota Serang dan Kabupaten Lebak

Program kelas daring yang berlangsung sejak Mei lalu sampai dengan Agustus 2020 nanti melibatkan banyak pihak.

Tak hanya ratusan peserta tapi juga tokoh dari berbagai keahlian dan disiplin ilmu, terutama yang memiliki banyak pengaruh terhadap masyarakat, mulai dari seniman, instruktur olahraga, pemuka agama, sampai disiplin ilmu khusus.

UMeetMe dapat digunakan oleh masyarakat luas, dari mulai anak sekolah, pekerja kantor, keluarga, ibu rumah tangga, atau siapapun yang membutuhkan kolaborasi melalui audio visual. Tidak heran jika konten pada program belajar daring ini pun dibuat sangat beragam. Diharapkan program ini dapat mewakili sebagian besar kebutuhan masyarakat.

BERITA TERKAIT

Beragam kelas yang dihadirkan oleh UMeetMe dalam program yang bertajuk #60menitYangProduktif. Mulai dari kelas masak, olah raga (yoga, pilates, HIIT), fotografi, keuangan dan bisnis, kesehatan, religi, dan topik-topik mengenai digital business.

Meski belum menargetkan jumlah peserta, namun pihak UMeetMe berharap minimal ada sekitar 200 orang peserta dalam sebuah kelas yang diselenggarakan. 

Selama bulan Juni 2020, UMeetMe akan menggelar delapan kali kelas daring dengan tema yang berbeda-beda dengan jadwal dan tema sebagai berikut:

5 Juni: Kelas Health, Dr. Jaka Pradipta, Dokter Spesialis Pulmonologi dan Respirasi

9 Juni: Kelas Industri Digital, Pak Faizal R. Djoemadi, Chief of Digital Innovation Officer, Telkom

12 Juni: Kelas Masak, Chef Citra, Celebrity Chef

16 Juni: Kelas Financial, Julius Andrea, Financial Senior Advisor, Jouska

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas