Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Beberapa Peluang Bisnis yang Bisa Dicoba Saat New Normal

Di era new normal saat ini, market place tetap menjadi tumpuan utama untuk berbelanja

Beberapa Peluang Bisnis yang Bisa Dicoba Saat New Normal
ist
Alya Mirza, Co-Founder CV Brand Indonesia saat menjadi narasumber di kegiatan Webinar Digination dengan tema ‘Business Go Digital In The New Era Of New Normal’ yang diselenggarakan UBSI, Senin, 22 Juni 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia selama wabah pandemi covid-19 membuat pertumbuhan bisnis online melonjak hingga 80% lebih cepat ketimbang bisnis offline.

Salah satunya dikarenakan antisipasi masyarakat terhadap kesehatannya sehingga hanya mengandalkan gadget mereka untuk berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tren ini bisa menjadi peluang bagi calon pengusaha untuk menemukan peluang ide bisnis saat era new normal.

Berikut beberapa ide bisnis saat new normal yang dibagikan oleh Alya Mirza seorang Co-Founder CV Brand Indonesia saat menjadi narasumber di kegiatan Webinar Digination dengan tema ‘Business Go Digital In The New Era Of New Normal’ yang diselenggarakan oleh kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Surakarta, Senin (22/6/2020).

1. Konversikan Bisnis Konvensional ke Ecommerce

Pandemi virus corona yang melanda wilayah Indonesia memaksa masyarakat untuk tetap berdiam diri dirumah dan menerapkan sosial distancing sehingga dalam kurun waktu beberapa bulan hampir semua orang beralih ke transaksi online untuk memenuhi kebutuhan primer, sekunder ataupun tersier.

Baca: Era New Normal, BKIPM Secara Virtual Resmikan Pekan Pelayanan Publik

Bahkan di era new normal saat ini, market place tetap menjadi tumpuan utama untuk berbelanja.

Untuk mengubah bisnis konvensional menjadi digital cukup mudah, hal yang diperlukan hanya smartphone, serta hare semua bisnis yang dimiliki kedalam sosial media, gunakan marketplace seperti shopee, lazada dan lainnya untuk mengembangkan jangkauan pelanggan.

2. Bisnis Frozen Food

Halaman
123
Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas