Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Meningkatkan Pengalaman Pengelolaan Data Berbasis Cloud Tanpa Batas

Enterprise data cloud memberikan analitik secara mandiri di lingkungan hybrid cloud dan multi-cloud, memberikan nilai dari edge ke AI

Meningkatkan Pengalaman Pengelolaan Data Berbasis Cloud Tanpa Batas
ist
Mark Micallef, Vice President of Asia Pacific and Japan, Cloudera 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setiap perusahaan atau organisasi berskala besar tidak akan pernah luput dari kompetisi.

Apalagi di situasi ekonomi dan persaingan global seperti sekarang ini.

Untuk itulah mereka harus cermat memanfaatkan data yang mereka miliki, mengolahnya menjadi daya saing yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain.

"Ini bukanlah suatu hal yang mudah, karena data tidak akan menjadi semakin kecil. Sebaliknya, data hanya akan menjadi semakin besar dan semakin kompleks”, kata Mark Micallef, Vice President of Asia Pacific and Japan, Cloudera dalam  konferensi pers online yang diikuti Tribunnews.com, belum lama ini.

Fakta ini mendorong Cloudera menghadirkan solusi yakni Cloudera Data Platform Private Cloud (CDP Private Cloud) yang mendorong pelaku bisnis dapat berstrategi terhadap proses-proses data yang kompleks di berbagai environment cloud, mengatur tata kelola data dan mengaktifkan analitik multi-fungsi dimana pun data tersimpan.

Baca: Tips Optimalisasi Diri Melalui Etika Berkomunikasi di Ruang Digital

CDP Private Cloud dikembangkan untuk hybrid cloud sehingga perusahaan dapat menghubungkan private cloud yang berada di dalam data center perusahaan (on-premise) dengan public cloud secara mudah dengan keamanan dan tata kelola terintegrasi yang konsisten.

Enterprise data cloud memberikan analitik secara mandiri di lingkungan hybrid cloud dan multi-cloud, memberikan nilai dari edge ke AI.

CDP Private Cloud yang didukung Red Hat OpenShift melengkapi visi enterprise data cloud dengan arsitektur hybrid yang kuat berbasis Kubernetes.

CDP Private Cloud memisahkan komputasi dan penyimpanan agar infrastruktur private cloud dan public cloud yang diimplementasikan menjadi jauh lebih agile, lebih mudah digunakan dan lebih efisien.

"Dengan demikian, divisi IT kini dapat menjalankan fungsi analitik di cloud apapun, sehingga bisnis dapat memiliki kecepatan dan agility yang diinginkan dengan keamanan dan tata kelola yang sesuai kebutuhan perusahaan besar,” katanya.

Baca: Kasus Covid-19 di Jakarta Tembus 10.985 Orang hingga Hari Ini 28 Juni

Halaman
12
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas