Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Axioo Gratiskan Langganan Layanan Kipin School 4.0 Setahun untuk Pembelajaran Online

Layanan berlangganan gratis aplikasi Kipin School 4.0, dapat dinikmati para siswa yang membeli tablet Axioo MyTab A80 dan A100.

Axioo Gratiskan Langganan Layanan Kipin School 4.0 Setahun untuk Pembelajaran Online
HO
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mendukung kebijakan pemerintah terkait Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah pandemi Covid-19, Axioo menggratiskan biaya langganan aplikasi Kipin School 4.0 untuk siswa selama satu tahun.

Layanan berlangganan gratis aplikasi Kipin School 4.0, dapat dinikmati para siswa yang membeli tablet Axioo MyTab A80 dan A100.

Presiden Director PT Asaba sebagai distributor tablet Axioo, Dionesius Setiabudi, mengatakan sebagai brand nasional tentunya harus memikirkan apa yang menjadi kebutuhan belajar anak bangsa.

"Kami memikirkan bagaimana agar dalam sebuah tablet Axioo, bisa dilengkapi dengan aplikasi yang cocok untuk pembelajaran anak-anak sekolah," ucap Dionesius dalam keterangannya, Rabu (29/7/2020).

Baca: Tak Punya Smartphone untuk Belajar Online, Dimas ke Sekolah Sendirian

"Akhirnya kami menemukan aplikasi yang bernama Kipin School 4.0, yang berisikan konten pelajaran yang dibutuhkan anak sekolah," lanjutnya.

Dionesius mengatakan, dalam aplikasi ini terdapat buku pelajaran sekolah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbu), video pembelajaran, latihan soal dan bacaan literasi.

Baca: Siswa Belajar Online di Kebun yang Jadi Sarang Ular, Orangtua Was-was: Mau Beli Kuota Gak Ada Uang

"Kami melihat bahwa kombinasi hardware MyTab A80 dan A100 dengan aplikasi ini menjadi satu pasangan yang akan sangat membantu siswa di Indonesia, dalam melakukan PJJ," kata Dionesius.

Aplikasi Kipin School 4.0 sendiri, mempunyai kemampuan yang sangat cocok dipakai untuk kondisi geografis Indonesia, yaitu Download and Go.

"Hal ini dapat menghemat pulsa internet, karena video cukup di download sekali, setelah itu video tersebut bisa ditonton berkali-kali tanpa membutuhkan jalur internet lagi," ucap Dionesius.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas