Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

S Pen dan Samsung Notes, Duet Maut untuk Produktivitas Maksimal

Selain storage yang besar untuk memastikan kita dapat menyimpan banyak file, Note20 juga didukung kapasitas baterai besar untuk mendukung multitasking

Editor: Choirul Arifin
zoom-in S Pen dan Samsung Notes, Duet Maut untuk Produktivitas Maksimal
Samsung.com
Samsung Galaxy Note20 Series 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Samsung Galaxy Note20 Series menjadi phablet yang dirancang untuk mengakselerasikan produktivitas penggunanya.

Didukung layar berukuran besar,  proses editing dokumen menjadi lebih nyaman di perangkat ini.

Selain storage yang besar untuk memastikan kita dapat menyimpan banyak file, Note20 juga didukung kapasitas baterai besar untuk mendukung banyak aktivitas multitasking.

“Salah satu fitur khas yang dimiliki oleh Note Series adalah S Pen-nya. Pada Samsung Galaxy Note20 ini kami telah memberikan peningkatan pada performa dan fitur dari S Pen sendiri. Kami telah meningkatkan latency dari S Pen yang memberikan anda pengalaman menulis pada Galaxy Note20 layaknya menulis pada secarik kertas," ungkap Taufiqul Furqan, Product Manager Samsung Electronics Indonesia, Kamis, 13 Agustus 2020.

Taufiqul menambahkan, Samsung juga menambahkan beberapa gerakan baru pada Air Gesture di S Pen, kemampuan untuk membuat folder, sinkronisasi otomatis, serta Audio Bookmark pada Samsung Notes.

"Peningkatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat menjalankan aktivitasnya menggunakan Samsung Galaxy Note20 Series," kata dia. 

S Pen yang lebih dari hanya sekedar stylus memang menjadi elemen penting dari perangkat Galaxy Note20 Series.

BERITA TERKAIT

Dukungan layar dengan 120Hz refresh rate latency S Pen pada Galaxy Note20 Series telah ditingkatkan hingga 26ms pada perangkat Galaxy Note20, dan 9ms pada perangkat Galaxy Note20 Ultra, untuk memberikan kenyamanan saat mencatat, mengedit foto, maupun mengedit video. 

Samsung Notes juga mendapatkan peningkatan seperti fitur Handwriting to Text dan Screen-off Memo yang sudah hadir pada Note Series sebelumnya, mencatat menggunakan Samsung Notes semakin mudah dengan adanya fitur Audio Bookmark.

Note20 Series juga mudah untuk melakukan konversikan file-file pada Samsung Notes menjadi format PPT, WORD, maupun PDF dan sinkronisasi Samsung Notes antar perangkat.

 Fitur-fitur S Notes 

Samsung Galaxy Note20 membuat pengguna lebih mudah mengedit dan membuat konten on the go. 

Jika saat mencatat sesuatu secara tiba-tiba, pengguna tidak perlu khawatir karen fitur Screen-off memo kembali hadir untuk memastikan anda tidak pernah ketinggalan momen mencatat.

Cukup keluarkan S Pen dan ketuk layar Galaxy Note20 Series dengan menggunakan S Pen untuk langsung menulis tanpa perlu membuka lockscreen dan mencari aplikasi Samsung Notes. Catatan yang dibuat disini akan secara otomatis disimpan kedalam Samsung Notes anda. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas