Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dukung UMKM, Blibli Hadirkan Gerakan Pejuang Lokal

e-commerce lokal Blibli menghadirkan gerakan #PejuangLokal sebagai bagian dari kampanye Karena Lokal No 1.

Dukung UMKM, Blibli Hadirkan Gerakan Pejuang Lokal
ist
e-commerce lokal Blibli menghadirkan gerakan #PejuangLokal sebagai bagian dari kampanye Karena Lokal No 1 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyambut HUT ke-75 RI, e-commerce lokal Blibli menghadirkan gerakan #PejuangLokal sebagai bagian dari kampanye Karena Lokal No 1.

Gerakan ini untuk mendukung industri UMKM agar dapat bertahan selama masa pandemi, termasuk mengajak para pelanggan untuk membeli produk-produk UMKM untuk membantu pemulihan ekonomi Indonesia.

Vice President Galeri Indonesia Blibli, Andreas A Pramaditya menyampaikan di tengah pandemi ini, Blibli melihat adanya potensi bagi pelaku UMKM untuk tumbuh dan memanfaatkan platform online.

Melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, Blibli turut berpartisipasi melalui kampanye Karena Lokal No 1 untuk terus dukung industri UMKM yaitu dengan cara mengajak para seller UMKM untuk bergabung dan berjualan secara online di platform Blibli, serta mengajak masyarakat Indonesia untuk membeli produk-produk lokal buatan UMKM Indonesia.

"Blibli menyediakan ekosistem menyeluruh untuk terus mendukung pengembangan UMKM Indonesia. Melalui platform yang dimiliki oleh Blibli dapat mendorong terciptanya peluang pasar baru dan pasar yang lebih luas bagi seluruh pelaku UMKM yang tergabung di Blibli," tutur Andreas saat virtual presscon, Jumat (14/8/2020).

Baca: Blibli: Jumlah Seller Kategori Fashion Wanita di Jawa Timur Naik 50 Persen

Gerakan Pejuang Lokal ini mengajak para pelanggan untuk turut berjuang dengan membeli produk-produk UMKM.

Di sisi lain pelaku UMKM juga memiliki peran sebagai Pejuang Lokal dalam menyediakan produk lokal dengan kualitas terdepan agar dapat terus mengembangkan bisnisnya.

Lebih lanjut, inisiatif Pejuang Lokal ini juga diwujudkan dalam rangkaian kegiatan yang terdiri dari menyediakan kurasi produk lokal pilihan untuk memudahkan pelanggan membeli produk-produk UMKM, TikTok Challenge Pejuang Lokal untuk menumbuhkan rasa cinta produk lokal di kalangan generasi milenial, serta terus menjalankan program pendampingan bagi para pelaku UMKM di tengah pandemi.

Beberapa pelaku UMKM yang bergabung di Blibli juga telah menjadi Pejuang Lokal atas kontribusinya sebagai pemberi solusi perubahan sosial atau sociopreneur.

Mulai dari menciptakan lapangan kerja, kontribusi terhadap lingkungan dan penambahan keterampilan, termasuk pendiri Mushi Jamur Crispy, Lia Amalia, di mana Lia selain membangun usaha UMKM-nya yang bergerak di produk panganan ringan juga telah menciptakan lapangan kerja bagi para petani jamur tiram binaannya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas