Tribun Techno

Samsung Kenalkan Mesin Laundry Berteknologi AI dan Kulkas yang Dukung Gaya Hidup

Rangkaian produk baru Samsung ini akan diluncurkan pertama kali di pasar Eropa dan akan ditambah secara global di tahun ini.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Samsung Kenalkan Mesin Laundry Berteknologi AI dan Kulkas yang Dukung Gaya Hidup
IST
Mesin cuci Samsung WW9800T yang dilengkapi dengan fitur AI mampu mengkustomisasi proses mencuci 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung Electronics Co., Ltd. baru-baru ini mengumumkan peluncuran global dari jajaran smart laundry terbaru dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan kulkas bottom-mount freezer (BMF) yang inovatif.

Mesin cuci WW9800T yang dilengkapi dengan fitur AI mampu mengkustomisasi proses mencuci untuk mencapai pencucian bertenaga penuh dengan waktu, energi, dan upaya yang lebih sedikit, disertai teknologi EcoBubble dan QuickDrive dari Samsung.

Rangkaian produk baru Samsung ini akan diluncurkan pertama kali di pasar Eropa dan akan ditambah secara global di tahun ini.

Sementara, produk kulkas yang diluncurkan adalah kulkas RB7300 yang mampu menghadirkan kinerja pendinginan inti sekaligus menawarkan kapasitas besar dan fleksibel untuk memenuhi semua jenis kebutuhan penyimpanan makanan.

RB7300 akan diluncurkan pertama kali di Eropa pada Agustus tahun ini, diikuti oleh wilayah CIS, Cina, Timur Tengah, Amerika Latin, dan Korea.

Baca: Cara Memilih Samsung Galaxy Note20 Series Sesuai Kebutuhan

Yang juga tampil pertama kali di Eropa adalah solusi fleksibel Samsung untuk dapur yang dapat dikustomisasi, yakni lini kulkas Bespoke. Peluncuran pertama di wilayah Nordik Oktober ini, ketersediaan Bespoke akan diperluas ke seluruh pasar Eropa sepanjang tahun depan.

Baca: Galaxy Note20 Series Resmi Dipasarkan Bareng Tab S7 Series, Watch3 dan Buds Live Mulai 21 Agustus

Hyesoon Yang, Vice President Samsung Electronics mengatakan, rangkaian produk terbaru Samsung kali ini menawarkan solusi yang membantu konsumen menjalankan gaya hidup ramah lingkungan.

Dia menjelaskan, mesin cuci WW9800T baru menyatukan teknologi paling kuat dari Samsung yang mengurangi waktu pencucian dan konsumsi energi sekaligus memberikan pengalaman laundry yang dipersonalisasi kepada pengguna.

Teknologi QuickDrive Samsung yang revolusioner memungkinkan WW9800T memangkas waktu pencucian hingga 50%, dan penggunaan energi hingga 20 persen berdasarkan hasil riset.

Drum dan pelat belakang yang bergerak secara independen di WW9800T memungkinkan gerakan yang lebih dinamis, membersihkan pakaian secara lebih menyeluruh dalam waktu yang lebih singkat.

Digital Inverter Compressor Samsung menambah efisiensi energi dengan memanfaatkan magnet yang kuat untuk kinerja yang lebih senyap dan lebih kuat, sekaligus menggunakan lebih sedikit energi dibandingkan dengan motor universal.

Mesin cuci baru ini juga hadir dengan teknologi EcoBubble Samsung yang memaksimalkan efek deterjen dengan mengubahnya menjadi gelembung halus - memungkinkan penetrasi yang lebih cepat ke dalam kain, bahkan di air dingin.

Pencucian yang lebih dingin menghemat energi pemanasan, sekaligus melindungi kain dan warna pakaian.

Dengan AI Control, mesin cuci baru ini membiasakan diri dengan preferensi pengguna dan menggabungkan pengetahuan tersebut dengan big data untuk memberikan saran otomatis siklus pencucian pada layarnya dan menjadi yang pertama di industri.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas