Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pelanggan Indonesia Bisa Percepat Inisiatif Digital Menggunakan Nutanix Infrastruktur Hybrid Cloud

Nutanix hanya menawarkan pengelolaan cloud yang bersifat parsial, Nutanix Clusters justru diperluas ke private dan public cloud

Pelanggan Indonesia Bisa Percepat Inisiatif Digital Menggunakan Nutanix Infrastruktur Hybrid Cloud
nutanix
Nutanix Clusters kini tersedia untuk pelanggan di Indonesia melalui AWS cloud 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelanggan di Indonesia kini bisa menikmati Nutanix Cluster di layanan cloud Amazon Web Services (AWS) sehingga bisa memperluas fleksibilitas dan kemudahan penggunaan software Hyperconverged Infrastructure (HCI) dari Nutanix.

Juga bisa menggunakan seluruh produk dan layanan Nutanix, ke server fisik dedicated Amazon Elastic Compute Cloud (Amazon EC2) di Amazon Web Services (AWS).

Nutanix telah menghadirkan infrastruktur hybrid cloud yang memungkinkan berbagai perusahaan mempercepat inisiatif digital, mengoptimalkan pengeluaran dan mempertegas prioritas mereka di era COVID-19.

Nutanix menyederhanakan dan memberikan kemudahan penggunaan software-nya ke public cloud.

Ini dilakukan untuk menghilangkan biaya dan kerumitan pengelolaan lingkungan hybrid dan memungkinkan mobilitas yang mulus di private dan public cloud tanpa perlu mendesain ulang aplikasi apa pun karena sudah terintegrasi dengan jaringan bawaan AWS.

Pelanggan memiliki fleksibilitas untuk memilih lingkungan cloud yang tepat bagi setiap aplikasi dengan manfaat tambahan dari portabilitas lisensi di seluruh cloud, yang berdampak langsung pada pengoptimalan biaya dan sumber daya.

Baca: Nutanix Siapkan 5.000 Beasiswa Nanodegree dengan 4 Pilihan Studi untuk Para Profesional TI

Selain itu, para pelanggan akan dapat memanfaatkan software stack Nutanix di private dan public cloud dengan sepenuhnya. Hal ini mencakup file-file solusi storage tak-terstruktur, solusi orkestrasi aplikasi Calm, solusi administrasi database Era, dan banyak lagi.

Tarkan Maner, Chief Commercial Officer Nutanix mengatakan, pihaknya bekerja untuk membuat TI menjadi begitu sederhana sehingga tidak terlihat (invisible).

"Seiring perkembangan industri, fokus kami telah berkembang lebih dari sekadar data center, kami ingin membantu para pelanggan dalam mengelola kompleksitas dalam penggunaan multi-cloud, baik private maupun public dan Nutanix Clusters di AWS adalah perwujudan dari visi tersebut," katanya.

"Hal ini memberi fleksibilitas penuh karena berbagai perusahaan membuat program sekali saja dan menggunakannya di mana saja, memanfaatkan skala, lokasi, integrasi, dan harga dalam berbagai opsi - inilah visi sebenarnya dari hybrid cloud,” katanya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas