Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Review realme 7 64MP Power Master: Benarkah Standar Baru Smartphone Kelas Menengah?

Bukan realme namanya jika tidak mengejutkan dengan meluncurkan produk-produk yang mengusung konsep trendsetting tech dan trendsetting design.

Editor: Content Writer
zoom-in Review realme 7 64MP Power Master: Benarkah Standar Baru Smartphone Kelas Menengah?
dok. realme

TRIBUNNEWS.COM  - Bukan realme namanya jika tidak mengejutkan dengan meluncurkan produk-produk yang mengusung konsep trendsetting tech dan trendsetting design. Jika pada awal tahun 2020 realme meluncurkan realme 6 ke pasar smartphone, kini realme kembali membawa smartphone terbaru dari kategori realme Number Series dan mempersembahkan realme 7 Series 64MP Power Master untuk diluncurkan di Indonesia.

Seakan tidak mau ketinggalan dengan merek smartphone lain, realme membawa beberapa peningkatan untuk meramaikan pasar smartphone. realme 7 hadir dengan tiga keunggulan yang disebut-sebut baru ada di smartphone kelas menengah, yakni generasi terbaru 64MP Sony Quad Camera, baterai besar 5000mAh, dan prosesor MediaTek Helio G95.

Mengusung tagline “64MP Power Master” realme percaya bahwa realme 7 akan menjadi penerus kesuksesan seri angka realme, yang sebelumnya telah digunakan oleh belasan juta anak muda di dunia. Dengan adanya realme 7 Series, realme mengklaim jika kedua smartphone ini akan menjadi tolak ukur baru smartphone di kelas menengah dengan spesifikasi yang unggulan.

Namun, benarkah realme 7 akan menjadi tolok ukur baru smartphone kelas menengah? Lewat tulisan ini, kami ingin membagikan pengalaman memakai realme 7 selama sekitar satu minggu.

Bodi Smartphone Premium

Saat pertama kali menggenggam realme 7, ingatan kami tentang realme 6 yang baru saja dirilis pada beberapa waktu yang lalu seakan hilang. Sebelum mengulik lebih dalam, sekilas dari pandangan mata kami, realme 7 memiliki desain kamera dan bagian belakang yang berbeda dengan produk-produk realme yang telah diluncurkan sebelumnya.

Jika sebelumnya di lini C Series pernah menghadirkan Geometric Gradient Design yang kekinian layaknya tren smartphone saat ini, atau di realme 6 yang sebelumnya mengusung desain yang terinspirasi dari komet, kini realme 7 membawa desain yang lebih segar untuk dapat dinikmati oleh para pengguna smartphone di Indonesia.

BERITA TERKAIT

realme 7 memiliki paduan warna yang terinspirasi dari ruang kaca di alam, dengan dua pilihan warna, yakni Mist White dan Mist Blue. Desain yang ada pada bagian belakang smartphone ini menampilkan efek visual yang mungkin baru kita temui di kelas smartphone menengah.

realme 7 memiliki permukaan yang halus dan nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu lama. Dibalut dengan proses AG yang canggih, menjadikan realme 7 memberikan kesan bahwa ia bukan smartphone biasa, dan terlihat lebih premium di kelasnya.

realme-1

Generasi Baru 64MP Sony Quad Camera

Mengusung desain bagian belakang yang terinspirasi dari kaca, kini realme menyajikan desain kamera terbaru yang segar. realme 7 menggunakan pengaturan empat kamera di bagian belakang beresolusi 64MP dengan sensor Sony IMX682, kamera wide lens 8MP dengan jangkauan 119 derajat, serta lensa makro dan lensa B&W masing-masing memiliki resolusi 2MP. Menggunakan algoritma tangkat tinggi, realme 7 menawarkan pengalaman flagship terbaru sehingga gambar yang dihasilkan menjadi lebih baik dan jernih.

Memiliki kamera depan dengan resolusi 16MP, realme 7 juga akan memenuhi kebutuhan selfie Anda. Algoritma yang secara khusus ada pada realme 7 akan menghasilkan selfie yang lebih alami. Cocok bagi Anda yang suka mengabadikan momen dengan potret kamera depan!

Selain itu, realme 7 memiliki tiga filter malam paling populer: Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold yang dapat dioperasikan hanya dengan satu sentuhan. Dengan filter ini, Anda dapat dengan mudah mengambil gambar pemandangan malam kota yang indah.

Selain memiliki kemampuan fotografi yang dapat diandalkan, kami membuktikan bahwa realme 7 juga dapat mengambil video cukup baik dengan bantuan UIS Max Video Stabilization sehingga rekaman video yang diambil akan terlihat lebih baik di berbagai skenario yang diinginkan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas