Tribun Techno

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Operator Seluler Tanda Tangani Kerja Sama dengan Kemendikbud

Subsidi Kuota Internet Disalurkan Hari Ini, Berikut Aplikasi dan Website yang Bisa Diakses

Editor: Hendra Gunawan
Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Operator Seluler Tanda Tangani Kerja Sama dengan Kemendikbud
Tribunnews/JEPRIMA
Direktur KSKK Madrasah Ditjen Pendis Kementerian Agama RI, Dr. A. Umar, M.A., bersama Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys saat berfoto menunjukkan berkas usai penandatanganan nota kerjasama pemberian kartu perdana Smartfren gratis untuk Madrasah se-Indonesia di Kantor Kementerian Agama di Jakarta Pusat, Senin (21/9/2020). Pemberian kartu perdana gratis diberikan Smartfren dilingkup pendidikan Madrasah untuk mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ditengah pandemi Covid-19. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM -- Operator telekomunikasi seluler yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia ( ATSI) mendukung kebijakan Pemerintah RI melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ( Kemendikbud).

Adapun kebijakan yang didukung ATSI itu mengenai pelaksanaan kebijakan bantuan kuota data internet atau kuota internet gratis untuk peserta didik dan pendidik tingkat PAUD, tingkat dasar dan menengah, mahasiswa serta dosen, dalam mendukung penerapan pembelajaran jarak jauh di masa pandemi Covid-19.

Merza Fachys selaku Wakil Ketua Umum ATSI, mewakili operator seluler Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, Hutchison 3 Indonesia dan Smartfren, mengatakan bahwa subsidi kuota internet ini diharapkan turut membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan pembelajaran jarak jauh yang sangat mengandalkan ketersediaan internet.

Baca: Cara Indosat Ooredoo Dukung Program Pembelajaran Jarak Jauh

• Subsidi Kuota Internet Disalurkan Hari Ini, Berikut Aplikasi dan Website yang Bisa Diakses

• Bantuan Kuota Internet Belajar di Rumah Disalurkan Hari Ini, Jangan Kaget Tiba-tiba Kuota Bertambah

• Kuota Internet Gratis Segera Dibagikan, Ini Link untuk Melihat Aplikasi dan Situs yang Bisa Diakses

Pengadaan kuota internet gratis dari seluruh penyedia layanan telekomunikasi selular bergerak menggunakan tarif yang telah diatur melalui kebijakan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Baca: Sinergi Mitratel dan Telkomsel, Tingkatkan Layanan Telekomunikasi untuk Akselerasi Negeri

"Sedangkan proses penyaluran, penentuan pihak yang berhak menerima serta hal teknis lainnya terkait bantuan kuota internet, dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 14 Tahun 2020 mengenai Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020," ujar Merza dalam keterangannya, Selasa (22/9/2020).

Merza menyebutkan bahwa saat ini pembelajaran jarak jauh adalah salah satu solusi terbaik guna memastikan keberlangsungan pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

ATSI menyadari koneksi internet berperan penting dalam penyelenggaraan program tersebut dan sepenuhnya mendukung pemerintah supaya pendidikan tetap bisa berjalan dengan lancar di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas