Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Startup POS Omni-Channel Ini Raih Pendanaan Seri A+ dari Mandiri Capital

Dana yang masuk akan digunakan untuk pengembangan dan inovasi produk yang menggabungkan finansial inklusif

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Startup POS Omni-Channel Ini Raih Pendanaan Seri A+ dari Mandiri Capital
Istimewa
Startup POS omni-channel iSeller raih pendanaan Seri A+ dari Mandiri Capital 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Aplikasi iSeller mendapatkan perpanjangan putaran pendanaan Seri A+ atau strategic round.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh Mandiri Capital Indonesia dengan partisipasi dari beberapa investor.

Jimmy Petrus, CEO dan founder iSeller mengatakan, pendanaan yang didapatkan ini akan digunakan untuk ekspansi bisnis secara domestik dan akselerasi akusisi merchant.

"Dana yang masuk akan digunakan untuk pengembangan dan inovasi produk yang menggabungkan finansial inklusif dan teknologi digital kedepannya," kata Jimmy dalam keterangannya, Kamis (24/9/2020).

Jimmy Petrus mengatakan, sejak meraih pendanaan sebelumnya di akhir tahun 2018 lalu, iSeller berhasil mencapai pertumbuhan yang cukup impresif, yaitu lebih dari 300 persen year-on-year (YoY) baik dari jumlah akuisisi merchant maupun annual revenue.

Target pasar iSeller meliputi seluruh lini bisnis retail, restoran, F&B, services dan lifestyle.

Berkat infrastruktur yang kuat dan bisnis model pay-as-you-grow, iSeller dapat mendukung skalabilitas usaha mulai dari mikro, kecil, menengah hingga enterprise yang memiliki ribuan cabang.

BERITA REKOMENDASI

Merchant yang sudah bergabung dengan iSeller diantaranya seperti Geprek Bensu, Sour Sally, Ixobox, Agung Sedayu Retail, United Bike, Holywings, Yogurtland, Nature Republic, dan ribuan merchant UKM lainnya.

Per kuartal ke 2 tahun ini, startup omni-channel POS ini telah memproses puluhan juta transaksi dengan pertumbuhan double digit per bulan mengakumulasikan GMV sebesar triliunan rupiah.

Eddi Danusaputro, CEO Mandiri Capital Indonesia mengatakan, melalui investasi dari perusahaan modal venturanya di putaran pendanaan ini, Bank Mandiri akan melakukan sejumlah kerjasama strategis dengan iSeller dari segi integrasi produk dan layanan untuk memberikan manfaat, keuntungan dan nilai tambah kepada 200 ribu merchant Mandiri yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Baca: Tips-tips Beli HP di Toko Online agar Tidak Kena Tipu, Kenali Reputasi Seller & Cek Deskripsi

“Kami sangat senang bisa bergabung dengan iSeller di pendanaan kali ini, tentunya kami melihat value proposition dari iSeller yang dapat bersinergi dengan visi, strategi dan inisiasi financial digital dari Mandiri kedepannya”, ujar Eddi Danusaputro.

Selain dukungan dana, juga akan dilakukan kolaborasi strategis dengan ekosistem merchant dan grup bisnis Mandiri dapat mendukung pertumbuhan iSeller lebih maksimal untuk mencapai profitabilitas.

Selain kolaborasi dari sisi bisnis, iSeller juga melakukan kerjasama integrasi dengan produk dan layanan Mandiri.

Salah satunya adalah integrasi aplikasi kasir digital iSeller dengan EDC Mandiri, sehingga memberikan pengalaman bertransaksi yang lebih seamless, mudah dan aman kepada merchant.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas