Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Masih Pandemi, Gojek Lakukan Inovasi ini untuk Dukung Keamanan dan Kenyamanan Bepergian

J3K Shield merupakanpelindung wajah tambahan yang dapat ditempelkan pada kaca helm mitra driver dan berfungsi untuk mengurangi risiko penyebaran virus

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Masih Pandemi, Gojek Lakukan Inovasi ini untuk Dukung Keamanan dan Kenyamanan Bepergian
IST
J3K Shield, pelindung wajah tambahan yang dapat ditempelkan pada kaca helm mitra driver dan berfungsi untuk mengurangi risiko penyebaran virus. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga inovasi dilakukan Gojek untuk membantu mobilitas masyarakat tetap aman dan nyaman selama pandemi. Terobosan yang dilakukan super-app terdepan di Asia Tenggara itu mencakup layanan GoRide dan GoCar.

Ketiga inovasi terbaru Gojek yang merupakan bagian dari inisiatif J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan) itu terdiri atas Alat Perlindungan Driver GoRide, fitur “Komitmen Keamanan Terhadap Protokol J3K”, dan fitur Selfie Verifikasi Masker.

Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, Senin (19/10/2020) menyatakan, dengan kondisi pandemi yang begitu dinamis, Gojek terus beradaptasi dan menghadirkan inovasi baru baik yang berbasis non-teknologi maupun teknologi untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan bersama.

"Hal ini kami lakukan untuk menyesuaikan kebutuhan sambil terus memberikan rasa aman bagi mitra driver dan penumpang saat berada di perjalanan,” ungkap Nila.

Nila menambahkan, saat ini kebersihan dan keamanan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat termasuk saat bepergian.

”Sejak awal pandemi, kami di Gojek telah sigap melakukan berbagai penyesuaian yang mengedepankan aspek kebersihan, kesehatan dan keamanan lewat inisiatif J3K pada setiap layanan kami tanpa ada pembebanan biaya tambahan,” ujarnya.

Secara rinci, inovasi terbaru Gojek adalah, Fasilitas Alat Perlindungan Driver GoRide di 16 kota utama. Ini merupakan inovasi bersifat non-teknologi dari dimaksud sebagai lapisan keamanan tambahan

BERITA REKOMENDASI

Fasilitas dimaksud berupa sekat pelindung yang berfungsi sebagai pembatas antara mitra driver dan pelanggan.

Kemudian J3K Shield, berupa pelindung wajah tambahan yang dapat ditempelkan pada kaca helm mitra driver dan berfungsi untuk mengurangi risiko penyebaran virus.

Fasilitas alat pelindung ini telah didistribusikan kepada lebih dari 36 ribu mitra GoRide dan akan berlanjut secara bertahap. Sebelumnya, Gojek telah memasang lebih dari 40 ribu sekat pelindung di layanan GoCar.

Kedua, inovasi terbaru bersifat teknologi yang diimplementasi secara masal sehingga sudah langsung dirasakan manfaatnya oleh jutaan pengguna dan mitra driver Gojek.

Disebut dengan Fitur “Komitmen Keamanan terhadap Protokol J3K” di aplikasi pelanggan saat memesan layanan GoRide, GoCar, atau GoBluebird demi menjaga keamanan bersama.

Fitur Gojek 4
Fitur “Komitmen Keamanan terhadap Protokol J3K” di aplikasi pelanggan Gojek

Melalui fitur ini, pelanggan diwajibkan menekan tombol yang menyatakan bahwa ia berkomitmen menggunakan masker, tidak bepergian dalam keadaan kurang sehat, mencuci tangan sebelum dan sesudah menaiki kendaraan, serta melakukan pembayaran nontunai.

Mitra driver berhak untuk membatalkan pesanan apabila pelanggan tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah disetujui.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas