Tribun Techno

Coba Pengalaman Unik Bersepeda Melalui Ajang Sport Virtual Ride 2020

Kegiatan ini langsung dilatih oleh Johnny Tieu, pelatih fisik kelas dunia dengan segudang pengalaman di Amerika Serikat dan Hong Kong

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Coba Pengalaman Unik Bersepeda Melalui Ajang Sport Virtual Ride 2020
IST
Konferensi pers penyelenggaraan ajang kompetisi olahraga bersepeda virtual Salonpas Sport Virtual Ride 2020, Selasa (3/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kondisi pandemi Covid-19 membuat banyak aktivitas masyarakat masih harus dijalani dari rumah, termasuk pula aktivitas olahraga.

Masyarakat kemudian harus mengakrabi kebiasaan baru, termasuk kebiasaan berolahraga yang kini tidak hanya bisa dilakukan secara fisik, tapi juga lewat virtual.

Misalnya, olahraga gowes alias bersepeda.

Menyiasati pandemi saat ini, sebuah ajang e-sport bertajuk Salonpas Sport Virtual Ride 2020 mengajak siapa saja mengikuti kompetisi olahraga bersepeda secara virtual.

Ajang ini disiapkan sebagai wadah untuk memacu semangat para penggemar sepeda dalam mencoba kemampuannya melalui kegiatan bersepeda dengan total jarak 100km yang unik dan penuh keseruan, namun tetap mematuhi protokol kesehatan.

Konsep pelaksanaan Salonpas Sport Virtual Ride 2020 tetap dikemas untuk menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh melalui bersepeda, juga untuk menghindari bersepeda dengan berkelompok.

Baca juga: Antisipasi Begal Sepeda, Kapolda Metro Minta Pemda DKI Tambah Lagi CCTV di Jalan Protokol

Melalui virtual ride ini, peserta tetap dapat bersepeda dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai alat pelindung diri dan menjaga jarak fisik.

Salonpas Virtual Ride 2020 bertemakan “Challenge Yourself to Keep Moving” akan dilaksanakan selama 17 hari, mulai dari 20 November – 6 Desember 2020 dengan dukungan platform VRace dari SportHeroes.

Peserta dapat mulai bersepeda dengan jarak total 100 km dalam jangka waktu tersebut di manapun, baik di dalam maupun di luar Indonesia.

Peserta Salonpas Sport Virtual Ride wajib menyelesaikan ride dengan jarak 100 km sesuai dengan kategori yang telah dipilih untuk bisa mendapatkan Finsiher Medals.

Namun, kategorinya beragam. Dapat dipilih dan disesuaikan dengan kemampuan serta batasan masing-masing peserta.

Ada kategori Fun, yang mengharuskan peserta menyelesaikan perjalanan berjarak 100 km dalam 9 aktivitas bersepeda (8 kali bersepeda 10 km, dan 1 kali bersepeda 20 km).

Baca juga: Tiga Pesepeda Diduga Disiram Air Keras Saat Gowes, Begini Kronologinya

Lalu kategori Move, untuk perjalanan berjarak 100 km dalam 6 aktivitas bersepeda (5 kali bersepeda 15 km, dan 1 kali bersepeda 25 km). Kategori terakhir adalah Unstoppable, jarak total 100 km yang ditempuh dalam 2 kali bersepeda 30 km dan sekali bersepeda dalam jarak 40 km.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas