Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

10 Prinsip Proses Produksi untuk Bikin Video Layaknya Film Ala Yandy Laurens

Yandy Laurens membagikan 10 prinsip proses produksi video layaknya membuat sebuah film yang perlu diketahui

Editor: Choirul Arifin
zoom-in 10 Prinsip Proses Produksi untuk Bikin Video Layaknya Film Ala Yandy Laurens
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Sutradara muda berbakat Yandy Laurens membagikan 10 prinsip proses produksi video layaknya membuat sebuah film yang perlu diketahui saat kita akan memproduksi konten kreatif. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Samsung kembali menggelar seri workshop virtual bersama 10 finalis Galaxy Movie Studio (GMS 2020). Di seri ketiga workshop ini, GMS 2020 mendatangkan narasumber sutradara muda berbakat, Yandy Laurens.

Kali ini, Yandy Laurens membagikan 10 prinsip proses produksi video layaknya membuat sebuah film yang perlu diketahui saat kita akan memproduksi konten kreatif.

Yandy menjelaskan, untuk dapat mewujudkan sebuah ide menjadi film, kita harus terus membuka diri dengan adanya kemungkinan-kemungkinan baru yang lahir, dan
mengalihkan persepsi limitasi sebagai sebuah potensi.

Dari 10 prinsip-prinsip proses proses produksi video yang dia bagikan, Yandy mengulas seputar penentuan mindset yang tepat diantara para awak produksi mulai dari sutradara sampai kemaraman dan pemain, hingga tips teknis penentuan titik kamera.

Baca juga: Update Harga HP Samsung Bulan November 2020, Galaxy M51 hingga Galaxy Note20 Ultra

Dikupas pula seputar blocking dan trik-trik pengambilan gambar lainnya yang bisa dioptimalkan menggunakan fitur-fitur yang terdapat pada Samsung Galaxy Note20 series.

Berikut ini 10 prinsip yang Yandy Laurens maksudkan:

1. Komunikasikan ide dan konsep cerita

BERITA TERKAIT

Penting bagi seorang sutradara untuk dapat berkomunikasi dengan baik kepada berbagai pihak termasuk tim yang tergabung untuk pembuatan film.

Komunikasi yang baik bertujuan untuk menyamakan ekspektasi dan visi serta memperlancar proses dari pra-produksi hingga post-produksi.

2. Jaga hati dan pikiran

Sekilas sederhana, namun sebagai sutradara perlu bersikap objektif terhadap hasil
pengambilan gambar ataupun dalam mengarahkan sebuah adegan. Tujuannya, agar hasil tersebut dapat lebih maksimal di mata audiens.

Baca juga: Tetap Produktif saat Liburan dengan S Pen Milik Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra

3. Kaji ulang persiapan pra-produksi untuk keputusan-keputusan sulit

Yandy menjelaskan, dalam prosesnya, di tahapan produksi sutradara seringkali harus mengambil keputusan agar proses berjalan sesuai tujuan akhirnya.

Karenanya, sutradara harus kembali mengkaji apa saja yang telah dipersiapkan sejak tahapan pra-produksi, agar tetap selaras untuk menghasilkan karya
terbaik.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas