Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Epson Luncurkan Proyektor Terbaru Untuk Segmen Pendidikan, Kantor, dan Hiburan

Sementara itu untuk proyektor seri EB-725Wi memiliki sumber cahaya dari leser yang bisa membuat proses pembelajaran menjadi lebih interaktif.

Epson Luncurkan Proyektor Terbaru Untuk Segmen Pendidikan, Kantor, dan Hiburan
Tribunnews/Dea Duta Aulia
Peluncurkan proyektor terbaru Epson EB-X51, L200SW, LS500, EB-E500/X500, EF11, dan EB 725Wi secaraa virtual, pada Rabu (25/11/2020) siang. Tribunnews/Dea Duta Aulia. 

TRIBUNNEWS.COM - Dalam memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada, Rabu (25/11/2020), Epson Indonesia luncurkan produk terbarunya yaitu proyektor EB-X51, L200SW, LS500, EB-E500/X500, EF11, dan EB 725Wi.

Menurut Marketing Division Epson Indonesia Zanipar S.A. Siadari, khusus seri EB-E500 dan dan EB-X500 dapat membantu perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Karena proyektor teranyar Epson telah dibalut dengan berbagai teknologi canggih yang dibutuhkan di masa seperti saat ini.

“Proyektor ini sangat cocok untuk dunia pendidikan. Karena memiliki beragam fitur, mudah digunakan, dan memiliki kualitas gambar yang tajam,” ujar Zanipar pada New Product Launch and MD Gethering 2020 yang diselenggarakan secara daring, Rabu (25/11/2020) siang.

Sementara itu untuk proyektor seri EB-725Wi memiliki sumber cahaya dari leser yang bisa membuat proses pembelajaran menjadi lebih interaktif.

Guru juga tetap bisa melakukan komunikasi dua arah dengan peserta didik. Karena proyektor teranyar dari Epson dapat menghadirkan papan tulis visual. Dimana berbagai macam materi dan catatan yang ditulisan di papan tulis visual bisa hadir secara langsung di gadget peserta didik.

Epson Indonesia ketika menunjukan keunggulan dari fitur interaktif dimana catatan dan tulisan penga
Epson Indonesia ketika menunjukan keunggulan dari fitur interaktif dimana catatan dan tulisan pengajar bisa tampil di layar gadget peserta didik, pada Rabu (25/11/2020) siang.

Bukan hanya dapat menghadirkan komunikasi dua arah. Para pengguna juga dapat merasakan kemudahan dalam menggunakan produk terbaru Epson. Sebab Epson menyediakan sistem pengaturan dengan bahasa Indonesia dan teknologi wireless di produk teranyarnya itu.

Sementara itu, pakar teknologi informatika sekaligus seorang pengajar, Prof Richardus Eko Indrajit menyambut positif produk terbaru yang dikeluarkan oleh Epson Indonesia.

Segmen Pendidikan epson
Proyektor segmen pendidikan.

Richardus menilai, inovasi yang telah dibuat oleh Epson Indonesia dapat memberikan kemudahan pada para pengajar dan peserta didik dalam melakukan proses belajar mengajar di masa pandemi seperti saat ini. “Kami berterima kasih kepada Epson karena telah meluncurkan produk untuk mendukung sektor pendidikan Indonesia,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sektor pendidikan perlu memanfaatkan kemajuan teknologi. Apalagi di masa seperti saat ini, dimana pandemi Covid-19 memaksa sektor pendidikan untuk melakukan pembelajaran secara daring.

“Sebelum pandemi berlangsung, kurang lebih 20 tahun saya mengunjungi kampus dan sekolah untuk menyampaikan pentingnya teknologi dalam dunia pendidikan. Saat ini, pemanfaatan teknologi untuk pendidikan bukan lagi suatu pilihan namun suatu keharusan. Dulu kita berpikir 20 kali untuk membeli teknologi bagi sistem pendidikan. Tapi saat ini (pandemi Covid-19), (sektor) pendidikan membutuhkan teknologi,” jelasnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas