Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Oppo Reno5, Smartphone 5G Bodi Glowing dengan Aneka Pendaran Warna

Untuk pertama kalinya Oppo memamerkan smartphone terbarunya dari Reno series, Oppo Reno5 kepada media di Indonesia, Kamis (17/12/2020) kemarin.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Oppo Reno5, Smartphone 5G Bodi Glowing dengan Aneka Pendaran Warna
IST
Oppo Reno5. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk pertama kalinya Oppo memamerkan smartphone terbarunya dari Reno series, Oppo Reno5 kepada media di Indonesia, Kamis (17/12/2020) kemarin.

Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia untuk Oppo Reno & A Series mengatakakan, Oppo Reno5 merupakan smartphone 5G yang beberapa hari lalu sudah meluncur di pasar China. Reno5 tampil dengan sentuhan estetika yang unik pada bodinya.

Bodi smartphone ini tampil glowing dan mampu menampilkan spektrum warna bermacam-macam yang berpendar oleh kilatan cahaya.

Bodi Reno5 tampil dengan warna Fantasy Silver. Warna ini dapat memproyeksikan ribuan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda. Masing-masing warna ini bersinar dan berkilau dari sudut berbeda.

Menurut Aryo, efek warna yang dapat selalu berubah-ubah ini didapat berkat penerapan Diamond Spectrum yang oleh Oppo diklaim sebagai yang pertama di industri smartphone.

"Diamond Spectrum terdiri dari tiga lapisan berbeda yang masing-masing memiliki perang penting," ujarnya.

Picasus Film

BERITA REKOMENDASI

Picasus film di ponsel ini melapisi beberapa film lapisan nano untuk memberikan efek reflektif warna-warni yang dihasilkan saat cahaya menembus dan membias di dalam film.

Picasus mempunyai kemampuan untuk mentransmisikan sinar hingga 90% sehingga memiliki rangkaian warna seperti pelangi.

Selain mengandalkan Picasus Film guna hasil akhir yang memberikan cahaya berbeda pada setiap sudut penglihatan, cahaya yang melewati Picasus Film akan dibiaskan pada berbagai sudut melalui Tekstur Lensa Fresnel.

Lewat tekstur ini, warna Picasus Film dipantulkan sepenuhnya di semua sudut untuk meningkatkan kekayaan warna sekaligus memberikan efek perubahan warna yang halus di setiap sudut penglihatan.

Lapisan akhir Reno5 Fantasy Silver selain memberikan efek penuh warna, juga menjadikan perangkat ini tampil cukup cerah.

Kecerahan ini dicapai dengan menggunakan Lapisan Indium Reflektif sebagai dasar penutup lapisan paling belakang, yang selanjutnya memperkuat reflektivitas warna Picasus Film.

Ketebalan film penutup belakang Reno5 telah dikurangi menjadi 0,125 mm. Bahkan ketebalannya lebih tipis dari generasi sebelumnya, OPPO Reno4 sebesar 0,18mm.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas