Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Tiga Keinginan Konsumen Ini Jadi Alasan Samsung Rilis Galaxy A12 dan A02s

Galaxy A12 dan Galaxy A02s mendapatkan sejumlah pembaruan berupa upgrade di sejumlah fitur pentingnya.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tiga Keinginan Konsumen Ini Jadi Alasan Samsung Rilis Galaxy A12 dan A02s
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Samsung Galaxy A02s 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menutup tahun 2020 di penghujung Desember lalu, Samsung Electronics Indonesia meluncurkan smartphone seri entry level terbaru Galaxy A12 untuk pasar Indonesia.

Tak berselang lama, Samsung juga merilis lagi smartphone entry level terbaru A02s untuk pasar Indonesia.

Berbeda dengan generasi smartphone entry level generasi terdahulu, Galaxy A12 dan Galaxy A02s mendapatkan sejumlah pembaruan berupa upgrade di sejumlah fitur pentingnya, seperti di kapasitas baterai dan fitur penyimpanan memori.




Baik Galaxy A12 maupun Galaxy A02s, kedua sama-sama menggunakan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh.

Menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldy, upgrade spesifikasi pada kedua smartphone mengacu pada aspirasi konsumen Samsung saat ini yang menginginkan kapasitas yang serba besar, pada 3 aspek utama smartphone kekinian.

Yakni, kapasitas RAM lebih besar, kapasitas memori internal lebih besar serta kapasitas penyimpanan daya baterai yang juga lebih besar. 

Baca juga: Samsung Galaxy A12 Mulai Dijual, Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

"Kenapa kita menghadirkan focused improvement di Galaxy A02 dan A12, karena hal itu berdasarkan hasil survei kita ke konsumen, apa sih yang menjadi concern mereka dan aspirasi mereka ketika berencana membeli smartphone baru," ujar Irfan Rinaldi dalam diskusi virtual dengan media membedah Galaxy A12 dan Galaxy A02s secara virtual, Selasa (5/1/2021).

BERITA TERKAIT

"Tiga concern konsumen saat ini adalah RAM lebih besar, internal memori lebih besar dan daya tahan baterai yang lebih awet," sebutnya.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Galaxy A02s, Hape Harga Sejutaan dengan Triple Camera

"Dari sisi ini, kita melihat sumber kegiatan masyarakat selama meggunakan smartphone, aktivitas mereka (selama pandemi) tetap jalan terus, meski semuanya dilakukan dari rumah. Misal, untuk conference meeting smartphone menjadi alat kita berkomunikasi untuk bekerja," jelas Irfan Rinaldi.

"Begitu juga untuk adik-adik yang kuliah dan bersekolah. Jadinya, usage video conference itu membutuhkan baterai dengan kapasitas lebih besar. Bisa sih menggunakan smartphone untuk video conference sambil ngecas, tapi akan lebih baik jika baterainya berkapasitas besar," imbuhnya.

Begitu juga untuk mendukung kebutuhan entertainment di smartphone oleh penggunanya, seperti untuk main game.

Dukungan kapasitas baterai yang lebih besar mencapai 5.000 mAh serta kapasitas RAM yang lebih mumpuni di Galaxy A12 dan Galaxy A02s membuat aktivitas main game, hingga nonton live streaming menjadi lebih nyaman.

Galaxy A12, Smartphone Harga Rp 2 jutaan

Galaxy A12 dipersenjatai kamera premium Square-Typed Quad Camera dan pilihan memori yang besar 4/128 dan 6/128 GB, serta baterai 5.000 mAh yang tahan lama dengan teknologi 15W Fast Charging untuk pemakaian selama seharian penuh. 

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas