Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tiga Keinginan Konsumen Ini Jadi Alasan Samsung Rilis Galaxy A12 dan A02s

Galaxy A12 dan Galaxy A02s mendapatkan sejumlah pembaruan berupa upgrade di sejumlah fitur pentingnya.

Tiga Keinginan Konsumen Ini Jadi Alasan Samsung Rilis Galaxy A12 dan A02s
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Samsung Galaxy A02s 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menutup tahun 2020 di penghujung Desember lalu, Samsung Electronics Indonesia meluncurkan smartphone seri entry level terbaru Galaxy A12 untuk pasar Indonesia.

Tak berselang lama, Samsung juga merilis lagi smartphone entry level terbaru A02s untuk pasar Indonesia.

Berbeda dengan generasi smartphone entry level generasi terdahulu, Galaxy A12 dan Galaxy A02s mendapatkan sejumlah pembaruan berupa upgrade di sejumlah fitur pentingnya, seperti di kapasitas baterai dan fitur penyimpanan memori.

Baik Galaxy A12 maupun Galaxy A02s, kedua sama-sama menggunakan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh.

Menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldy, upgrade spesifikasi pada kedua smartphone mengacu pada aspirasi konsumen Samsung saat ini yang menginginkan kapasitas yang serba besar, pada 3 aspek utama smartphone kekinian.

Yakni, kapasitas RAM lebih besar, kapasitas memori internal lebih besar serta kapasitas penyimpanan daya baterai yang juga lebih besar. 

Baca juga: Samsung Galaxy A12 Mulai Dijual, Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

"Kenapa kita menghadirkan focused improvement di Galaxy A02 dan A12, karena hal itu berdasarkan hasil survei kita ke konsumen, apa sih yang menjadi concern mereka dan aspirasi mereka ketika berencana membeli smartphone baru," ujar Irfan Rinaldi dalam diskusi virtual dengan media membedah Galaxy A12 dan Galaxy A02s secara virtual, Selasa (5/1/2021).

"Tiga concern konsumen saat ini adalah RAM lebih besar, internal memori lebih besar dan daya tahan baterai yang lebih awet," sebutnya.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Galaxy A02s, Hape Harga Sejutaan dengan Triple Camera

"Dari sisi ini, kita melihat sumber kegiatan masyarakat selama meggunakan smartphone, aktivitas mereka (selama pandemi) tetap jalan terus, meski semuanya dilakukan dari rumah. Misal, untuk conference meeting smartphone menjadi alat kita berkomunikasi untuk bekerja," jelas Irfan Rinaldi.

"Begitu juga untuk adik-adik yang kuliah dan bersekolah. Jadinya, usage video conference itu membutuhkan baterai dengan kapasitas lebih besar. Bisa sih menggunakan smartphone untuk video conference sambil ngecas, tapi akan lebih baik jika baterainya berkapasitas besar," imbuhnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas