Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Evolusi Oppo Find Series Sejak 2011 Sampai ke Teknologi X3 Series

Smartphone Oppo Find Series telah mengalami banyak perubahan sejak pertama kali diluncurkan.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Evolusi Oppo Find Series Sejak 2011 Sampai ke Teknologi X3 Series
IST
Oppo Find X2. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Smartphone Oppo Find Series telah mengalami banyak perubahan sejak pertama kali diluncurkan. Perangkat ini selalu menyematkan teknologi yang kokoh sejak awal untuk memastikan kesuksesannya selama bertahun-tahun.

Setiap model Find yang diluncurkan menghadirkan performa mulus, user interface lebih baru dan mudah digunakan dan dilengkapi fitur unik yang membuatnya berbeda.

Find X3 Series yang menjadi pemuncak evolusi dari Find Series dijadwalkan akan rilis pada Maret 2021 dengan fitur-fitur flagship menjanjikan.

Patrick Owen, Chief Creative Officer Oppo Indonesia, menjelaskan, selama ini Oppo telah menjadi pelopor teknologi futuristik dan telah menciptakan berbagai inovasi dengan kecanggihan dan nilai estetika tinggi.

"Kami terus berinovasi dan mengeksplorasi kemungkinan baru dan mendorong batasan untuk memberikan pengalaman terbaik ke pelanggan," ujarnya, Jumat (15/1/2021).

Dia mencontohkan Find Series yang telah menjadi brand top of mind untuk smartphone yang menggabungkan desain menawan dan teknologi modern.

Baca juga: Tahun Ini Oppo Akan Hadirkan Pengembangan Versi Puncak Smartphone Find Series, X3

"Selama bertahun-tahun, Find Series juga menjadi salah satu produk terbaik di segmen smartphone premium,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Patrick Owen menambahkan, Oppo Find X3 Series akan rilis di kuartal I 2021 dan menjadi puncak pengembangan Find Series yang telah dilakukan selama 10 tahun terakhir.

Baca juga: Mengenal Full-Path Color Management System yang Dihadirkan Perdana di OPPO Find X3

Dia menjanjikan, fitur-fitur Find X3 Series akan dikemas dengan konsep human centric dan mengangkat sisi emosional pengguna, satu diantaranya Full-path Color Management System.

Find X3 Series juga akan menjadi smartphone pertama yang mengadaptasi Full-path Color Management System.

Ini adalah sistem warna yang mampu melakukan pengambilan gambar 10bit dan format HEIF sehingga menghasilkan rentang warna yang lebih luas dan mampu mendeteksi warna lebih baik seperti aslinya, tanpa mengompresi resolusi visual pada saat di-share melalui aplikasi media sosial.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Oppo Reno5, Ponsel yang Dibekali Kamera 64 MP dan Dijual Rp 5 Juta

Rentang warna Full-path Color Management System dapat mencapai satu miliar warna sehingga mampu mengambil, menyimpan, dan memperlihatkan gambar atau video dengan warna dan makna yang lebih mendalam di setiap tampilan layar Find X3 Series.

"Fitur revolusioner ini dirancang khusus karena warna adalah aspek krusial bagi setiap pengguna smartphone,” kata dia.

Produk Find Series yang sebelumnya meluncur ke pasar adalah Oppo X903, Oppo Finder, Oppo Ulike2, lalu Oppo N3, Oppo Find 5, Oppo Find 7, dan Oppo Find X, serta Oppo Find X2. Oppo X903 merupakan Find Series pertama dari Oppo

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas