Tribun Techno

Oppo Resmi Luncurkan Reno5 5G Seharga Rp 6,99 Juta, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Oppo hari ini resmi meluncurkan smartphone terbaru Oppo Reno5 5G untuk pasar Indonesia dengan harga Rp 6.999.000.

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Oppo Resmi Luncurkan Reno5 5G Seharga Rp 6,99 Juta, Ini Spesifikasi Lengkapnya
Oppo
Oppo Reno5 5G. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Oppo hari ini resmi meluncurkan smartphone terbaru Oppo Reno5 5G untuk pasar Indonesia dalam dua pilihan warna, Galactic Silver dan Starry Black dengan harga Rp 6.999.000, Jumat (2/1/2021).

Oppo Reno5 5G hadir dengan mengunggulkan fitur video AI Highlight Video, yaitu fitur yang menggunakan deteksi cahaya secara cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR yang meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyunting, dan berbagi video berkualitas profesional dengan mudah dan cepat.

Reno5 5G juga menghadirkan fitur kecantikan pertama Oppo yang dirancang untuk video, Portrait Beautification Video, yang memanfaatkan AI untuk mendeteksi sebanyak 194 titik wajah, menerapkan pemrosesan khusus sehingga mempercantik wajah pada video secara alami.

Fitur lain seperti 65W SuperVOOC 2.0, 90Hz AMOLED Screen, desain ramping dan ringan, serta dua pilihan warna menakjubkan, menjadikan Reno5 5G perangkat sempurna bagi para trendsetter di seluruh dunia.

Empat kamera belakang Oppo Reno5
Empat kamera belakang Oppo Reno5 5G.

Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia untuk Reno dan A Series mengatakan, hasil survei internal Oppo mendapati temuan bahwa tren video pendek akan semakin meningkat tahun ini.

"Beberapa aplikasi baru untuk video pendek banyak bermunculan di toko aplikasi Google guna memenuhi tren yang berlangsung," ujarnya.

Dukungan jaringan 5G di Reno5 ini menawarkan latensi rendah untuk memudahkan streaming konten video bahkan dengan resolusi tinggi nantinya.

AI Portrait Expert

Oppo Reno5 5G memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP.

Keduanya hadir dengan peningkatan Oppo Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior. Sistem ini terdiri dari dua mesin, yaitu Mesin Peningkatan Kualitas dan Mesin Persepsi Potret.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Oppo Reno5 di Indonesia, Rp 5 Jutaan Usung Snapdragon 720G

Mesin Peningkatan Kualitas membantu menangkap video yang jernih dalam kondisi apa pun, baik dalam kondisi malam hari atau cahaya latar yang kuat saat bergerak atau berdiri diam.

Mesin Persepsi Potret akan mendefinisikan kriteria yang sangat rinci untuk efek potret guna memproses secara alami subjek manusia dan video latar belakang.

Baca juga: Kisah di Balik Desain Memukau yang Membalut Inovasi Epik Galaxy S21 Series 5G

Didukung FDF Potrait Video System, Reno5 5G bisa menghasilkan kualitas video potret ke level berikutnya dengan kehadiran AI Highlight Video, fitur pertama di industri yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR.

Baca juga: Sharp Luncurkan Sense4 Plus Ponsel Gaming Kualitas Jepang Harga Rp 4.449 Juta, Ini Spesifikasinya

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas