Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dukung UMKM Terus Melaju di Tengah Pandemi, Gojek Bagikan 4 Tren Usaha di 2021

Melangkah di 2021, Gojek akan semakin memperkuat komitmennya untuk membantu UMKM agar tetap berkembang dan produktif

Dukung UMKM Terus Melaju di Tengah Pandemi, Gojek Bagikan 4 Tren Usaha di 2021
ist
Pandemi Covid-19 mendorong berbagai usaha untuk bertranformasi ke saluran digital. Hal ini membuat Gojek untuk menelurkan serangkaian solusi digital yang memudahkan UMKM bermigrasi ke bisnis online di tahun 2020. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tahun 2020 sangat menantang bagi industri, namun banyak Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) berhasil bertransformasi.

Melangkah di 2021, Gojek akan semakin memperkuat komitmennya untuk membantu UMKM agar tetap berkembang dan produktif di tengah pandemi melalui lebih banyak inovasi teknologi dan non teknologi.

Baca juga: Hadirkan Solusi Digital, Gojek Sebut dalam Sehari Ada 3.000 UMKM Mendaftar Jadi Merchant

Head of Merchant Platform Business Gojek Novi Tandjung mengatakan pihaknya akan semakin gencar menghadirkan beragam solusi untuk UMKM lainnya melalui pengembangan fitur, edukasi, hingga kolaborasi strategis dengan berbagai pihak seperti pemerintah dan lembaga keuangan.

"Tantangan masih akan kita rasakan tetapi dibekali pengalaman dan pembelajaran dari tahun yang lalu, serta semangat dan optimisme, saya yakin kita akan semakin tangguh dalam menghadapi tahun ini," terang Novi saat Jumpa Pers Virtual, Selasa (9/2/2021).

Baca juga: Peduli Lingkungan, GoJek Memperbaharui Fitur GoGreener Carbon Offset

Sebagai cara mendukung UMKM terus melaju, Gojek membagikan sejumlah temuan menarik berdasarkan data internal di tahun 2020 yang diprediksi akan tetap menjadi tren usaha bagi UMKM di 2021. Beberapa di antaranya adalah :

1. Tren Usaha Kuliner Rumahan Meningkat

Data Gojek menemukan bahwa usaha rumahan menjadi tren selama masa pandemi, dengan bisnis kuliner sebagai jenis usaha rumahan yang paling banyak dijalani.

Dari banyaknya usaha kuliner, mie pedas, minuman mix susu segar, dimsum udang rambutan menjadi beberapa menu yang paling dicari pelanggan GoFood selama tahun 2020.

GoFood juga memprediksi dessert box dan rice bowl akan menjadi kuliner terfavorit di 2021, berdasarkan meningkatnya jumlah pencarian menu tersebut di GoFood yang meningkat menjelang akhir tahun lalu.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Lita febriani
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas