Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Permudah Alur Pengadaan Bisnis, ITB Gandeng Oracle Kembangkan Integrasi Aplikasi

Aplikasi ini dimanfaatkan ITB untuk menyatukan rangkaian aplikasi agar terintegrasi yang memberikan kemampuan pelaporan dan analitik tingkat lanjut

Permudah Alur Pengadaan Bisnis, ITB Gandeng  Oracle Kembangkan Integrasi Aplikasi
ist
Head of Applications Oracle Indonesia, Iman Muhammad bersama Muhamad Abduh MT, Ph.D., Wakil Rektor Institut Teknologi Bandung memperlihatkan pelakat kerja sama dalam pengembangan integrasi aplikasi di ITB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Inovasi dilakukan Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam mengembangkan pendidikan dan sains di Indonesia.

ITB berkolaborasi dengan Oracle Fusion Cloud Applications Suite untuk mendukung misinya dalam memajukan pendidikan sains dan teknologi di Indonesia.

Dipilihnya Aplikasi Oracle Fusion sebagai langkah ITB dalam mengotomatiskan proses keuangan dan rantai pasokannya untuk merampingkan proses bisnis. Selin itu kolaborasi ini akan meningkatkan pengalaman mahasiswanya.

Kemitraan dengan Aplikasi Oracle Fusion sebagai komitmen ITB untuk terus berubah dan meningkatkan kolaborasi dengan jaringan pemasoknya.

Untuk itu, ITB perlu mengganti sistem bisnis lamanya dengan rangkaian aplikasi terintegrasi untuk memecahkan sistem silo-nya dan memungkinkan inovasi terbaru dalam otomatisasi serta menerapkan Artificial Intelligence (AI).

Wakil Rektor ITB, Muhamad Abduh mengatakan visi ITB lima tahun ke depan adalah menjadi universitas terdepan yang dihormati dan dikenal secara global.

Baca juga: Tingkatkan Solusi Digital, Bank Muamalat Gandeng Oracle Cloud

Sebagai universitas nomor satu yang mengedepankan kemajuan pendidikan sains, teknologi, teknik dan matematika di Indonesia, ITB ingin menjadi yang terdepan dalam merangkul semua hal digital.

"Dengan mengurangi kerumitan yang terjadi selama ini, melalui Aplikasi Oracle Fusion yang canggih kami yakin dapat meningkatkan efisiensi proses internal kami dan pada saat yang sama mempertahankan fokus utama kami pada pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat," katanya dalma keterangan resmi yang diterima Tribunnews.com, Senin (15/2/2021).

Cara kerja Aplikasi Oracle Fusion nantinya akan dimanfaatkan ITB untuk menyatukan rangkaian aplikasi agar terintegrasi yang memberikan kemampuan pelaporan dan analitik tingkat lanjut.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas