Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Samsung Rajin Banjiri Pasar dengan HP Entry Level Harga di Bawah Rp 3 Jutaan, Ada Apa?

Menutup tahun 2020, pada Desember lalu Samsung merilis smartphone Galaxy A12, kemudian disusul Galaxy A02s pada Januari 2021,

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Samsung Rajin Banjiri Pasar dengan HP Entry Level Harga di Bawah Rp 3 Jutaan, Ada Apa?
Samsung
Samsung Galaxy A02 varian warna grey dan black. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terhitung selama kurang dari tiga bulan terakhir ini, sejak Desember 2020, Samsung telah merilis tiga smartphone baru yang bermain di segmen bawah alias entry level, harga di bawah Rp 3 jutaan ke pasar Indonesia.

Menutup tahun 2020, pada Desember lalu Samsung merilis smartphone Galaxy A12, kemudian disusul Galaxy A02s pada Januari 2021,

Terbaru, di pekan kedua Februari 2021 ini Samsung merilis satu lagi smartphone segmen enry level, Galaxy A02 ke pasar Indonesia. 




Irfan Rinaldy, Product Marketing Manager PT Samsung Electronics Indonesia mengatakan, kebutuhan pasar terhadap ponsel segmen entry level di Indonesia masih sangat tinggi.

Dia mengatakan, selama pandemi ini misalnya, volume permintaan tetap signifikan. Tingginya permintaan tersebut, menurut Irfan Rinaldi, antara lain karena pemenuhan kebutuhan pembelajaran anak-anak sekolah untuk belajar via online dengan gurunya sehingga membutuhkan dukungan smartphone harga murah namun dengan spesifikasi memadai. 

Baca juga: Samsung Galaxy A02 Buat yang Nyari Hape Sejutaan dengan Baterai, Memori dan Layar Besar

"Market entry segmen di Indonesia permintaannya masih stabil meski dsalam kondisi pandemi, termasuk untuk memenuhi kebutuhan anak anak yang bersekolah online. Kebutuhan entry segmen masih banyak di Indonesia," kata dia.

Irfan menegaskan, di segmen ini, posisi Samsung masih tetap menjadi market leader di Indonesia.

Baca juga: Ini Alasan Samsung Tak Sertakan Teknologi Adaptive Fast Charging di Galaxy A02 

BERITA TERKAIT

"Kita sudah meluncurkan 2 smartphone entry level ke pasar. Galaxy A12 rilis di akhir 2020, lalu Galaxy A02s di awal tahun dan sekarang Galaxy A02. Untuk model yang ini (Galaxy A2) kita rilis untuk renewal dari model yang sebelumnya sudah rilis (Galaxy A01)," ujarnya.

Samsung Galaxy A02 varian Black.
Samsung Galaxy A02 varian Black. (dok. SEIN)

"Ini product cycle yang terus kami update dengan teknologi A series terbaru sekaligus menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia sekaligus agar produk kita tetap kompetitif di segmen low entry lewat 3 produk terbaru ini," ungkapnya.

Dijelaskan, ponsel Samsung di segmen entry level bermain di harga di bawah Rp 3 jutaan. Segmen ini diakuinya masih mendominasi penjualan Samsung di Indonesia.

Rinciannya, Galaxy A12 bermain di harga Rp 2 sampai Rp 3 jutaan. Galaxy A02s bermain di harga Rp 1,5 sampai Rp 2 jutaan dan Galaxy A02 bermain di segmen harga Rp 1,5 juta ke bawah.

"Total ada 5 varian Samsung untuk Galaxy A series yang bermain di segmen entry level ini. Konsumen tinggal datang ke gerai Samsung untuk memilih smartphone sesuai kebutuhannya," ujar Irfan.

Meski bermain di segmen entry level, fitur-fitur Galaxy A02 cukup mumpuni. Misalnya, dilengkapi dengan interface yang memberikan kemudahan akses quick panel.

Begitu juga fitur dark mode yang memberikan kenyamanan saat menggunakan HP ini di ruangan gelap, terutama saat harus berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas