Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Imbas Langkanya Chipset, Harga Oppo Band Naik Rp 50 Ribu Menjadi Rp 649.000

Oppo Indonesia mengumumkan perangkat Oppo Band yang semula memiliki harga Rp 599.000, kini terpaksa naik menjadi Rp 649.000.

Editor: Sanusi
zoom-in Imbas Langkanya Chipset, Harga Oppo Band Naik Rp 50 Ribu Menjadi Rp 649.000
ist
Oppo Band. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari pabrikan ponsel Oppo yang baru saja mengeluarkan smartband atau gelang pintar.

Oppo Indonesia mengumumkan perangkat Oppo Band yang semula memiliki harga Rp 599.000, kini terpaksa naik menjadi Rp 649.000.

Baca juga: Kamera Oppo Reno 5F Semakin Bokeh, Apa Saja Keunggulannya?

Kenaikan harga terjadi lantaran chipset prosesor yang digunakan perangkat ternyata langka. Alhasil Oppo menaikkan Rp 50 ribu untuk harga satu unit Oppo Band yang diluncurkan Rabu, (24/3/2021) kemarin.

"Karena kelangkaan stok prosesor yang digunakan untuk OPPO Band, maka kami memohon maaf bahwa harga dari OPPO Band harus dikoreksi menjadi Rp 649.000 untuk harga normal," tulis Oppo dalam rilis resmi yang diterima, Jumat (26/3/2021).

Meski naik, Oppo memberi garansi yaitu tetap menghadirkan smartband tersebut dengan harga terjangkau. Harga tersebut resmi diberlakukan di flash sale Shopee dengan cashback Rp 50.000.

Bahkan, Oppo berencana membuat bundling untuk Oppo Band dalam setiap pembelian ponsel di atas Rp 2 juta.

Baca juga: Oppo Reno5 F Resmi Meluncur Seharga Rp 4,299 Juta, Tawarkan Kamera New Dynamic Bokeh yang Flawless

BERITA TERKAIT

"Oppo juga akan melakukan bundling Oppo Band dengan perangkat smartphone Oppo di atas Rp 2,1 juta," tambah keterangan tersebut.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto menjelaskan, kelangkaan chipset memengaruhi pasar smartphone dunia. Hal itu banyak terjadi pada chipset baru akibat kesalahan prediksi dari produsen chipset, yang mengira konsumsi gadget akan rendah selama pandemi.

Terlepas dari langkanya chipset, Aryo memastikan ponsel Oppo yang sudah dirilis beberapa waktu lalu di Indonesia tidak akan mengalami perubahan harga.

Baca juga: Oppo Siap-siap Luncurkan Wireless Earphone Enco X dengan Teknologi Dynaudio

"Jikapun terjadi kenaikan, itu akan terjadi pada perangkat baru dengan chipset baru. Namun hingga saat ini di OPPO belum terpengaruh oleh chipset shortage terutama pada lini seri Reno dan A," jelas Aryo.

Oppo Band akan dijual melalui Shopee dalam event flash sale yang digelar pada 4-9 April 2021. Perangkat IoT pertama Oppo ini memiliki dua varian warna Black dan Lavender.

Oppo Band dilepas secara umum di Indonesia melalui penjualan perdana 10 April 2021.

Spesifikasi Opo Band cukup unik dan memiliki keunggulan dibanding smartband lain. Gelang pintar ini mengusung display AMOLED berukuran 1,1 inch dengan 100% DCI-P3 color gamut dan bisa menampilkan hingga 50 karakter.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas