Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Imbas Langkanya Chipset, Harga Oppo Band Naik Rp 50 Ribu Menjadi Rp 649.000

Oppo Indonesia mengumumkan perangkat Oppo Band yang semula memiliki harga Rp 599.000, kini terpaksa naik menjadi Rp 649.000.

Imbas Langkanya Chipset, Harga Oppo Band Naik Rp 50 Ribu Menjadi Rp 649.000
ist
Oppo Band. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari pabrikan ponsel Oppo yang baru saja mengeluarkan smartband atau gelang pintar.

Oppo Indonesia mengumumkan perangkat Oppo Band yang semula memiliki harga Rp 599.000, kini terpaksa naik menjadi Rp 649.000.

Baca juga: Kamera Oppo Reno 5F Semakin Bokeh, Apa Saja Keunggulannya?

Kenaikan harga terjadi lantaran chipset prosesor yang digunakan perangkat ternyata langka. Alhasil Oppo menaikkan Rp 50 ribu untuk harga satu unit Oppo Band yang diluncurkan Rabu, (24/3/2021) kemarin.

"Karena kelangkaan stok prosesor yang digunakan untuk OPPO Band, maka kami memohon maaf bahwa harga dari OPPO Band harus dikoreksi menjadi Rp 649.000 untuk harga normal," tulis Oppo dalam rilis resmi yang diterima, Jumat (26/3/2021).

Meski naik, Oppo memberi garansi yaitu tetap menghadirkan smartband tersebut dengan harga terjangkau. Harga tersebut resmi diberlakukan di flash sale Shopee dengan cashback Rp 50.000.

Bahkan, Oppo berencana membuat bundling untuk Oppo Band dalam setiap pembelian ponsel di atas Rp 2 juta.

Baca juga: Oppo Reno5 F Resmi Meluncur Seharga Rp 4,299 Juta, Tawarkan Kamera New Dynamic Bokeh yang Flawless

"Oppo juga akan melakukan bundling Oppo Band dengan perangkat smartphone Oppo di atas Rp 2,1 juta," tambah keterangan tersebut.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto menjelaskan, kelangkaan chipset memengaruhi pasar smartphone dunia. Hal itu banyak terjadi pada chipset baru akibat kesalahan prediksi dari produsen chipset, yang mengira konsumsi gadget akan rendah selama pandemi.

Terlepas dari langkanya chipset, Aryo memastikan ponsel Oppo yang sudah dirilis beberapa waktu lalu di Indonesia tidak akan mengalami perubahan harga.

Baca juga: Oppo Siap-siap Luncurkan Wireless Earphone Enco X dengan Teknologi Dynaudio

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas