Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Saat Xiaomi, Apple dan Huawei Tertarik Bikin Mobil Listrik, Ingin Saingi Tesla?

Beberapa pabrikan ponsel kini melirik bisnis mobil listrik sebagai ekspansi di bidang transportasi

Saat Xiaomi, Apple dan Huawei Tertarik Bikin Mobil Listrik, Ingin Saingi Tesla?
BBC.com
Huawei tengah berdiskusi dengan Changan Automotive terkait keiginannya memproduksi mobil listrik. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemajuan teknologi tak hanya terbatas dalam pengembang di satu sektor tak terkecuali transportasi.

Semua perusahaan teknologi kini bisa mewujudkan inovasinya meski sektor bisnis utamanya memiliki perbedaan menonjol. Hal itu pula yang dilakukan oleh beberapa pabrikan smartphone untuk menciptakan mobil listrik.

Beberapa pabrikan ponsel kini melirik bisnis mobil listrik sebagai ekspansi di bidang transportasi sekaligus membuktikan pengembangan teknologinya bisa diterapkan di berbagai bidang.

Baca juga: Mobil Pertama Huawei Akan Meluncur April Mendatang

Seperti ambisi yang akan dilakukan oleh Xiaomi, Apple dan Huawei. Bahkan, Xiaomi dilaporkan siap menciptakan mobil listrik menggandeng perusahaan Great Wall Motor Co Ltd.

Seperti apa mereka akan melancarkan model bisnis barunya ini?

1. Xiaomi

Berdasarkan laporan Reuters, Minggu (28/3/2021), Informatika ini berawal dari kutipan tiga orang sumber yang disembunyikan identitasnya dan diklaim mereka mengetahui rencana tersebut.

Dikabarkan pula jika Xiaomi akan memproduksi mobil listrik dengan merek sendiri. Sama seperti dalam menjual ponsel untuk kelas low end, hal itu juga yang bakal dilakukan Xiaomi untuk memproduksi kendaraan yang menyasar masyarakat kelas menengah ke bawah.

Baca juga: Huawei Juga Dikabarkan Segera Kembangkan Mobil Listrik

Great Wall juga akan bertindak sebagai konsultan teknis dalam rangka mempercepat proyek bersama Xiaomi. Rencana Xiaomi memang sudah terendus oleh media internasional pascakonflik Tesla dengan pemerintah China yang menuding perusahaan mobil listrik milik Elon Musk itu dikhawatirkan akan jadi mata-mata untuk AS.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas