Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Transaksi Produk Kesehatan di Tokopedia Melonjak Tajam Selama Pandemi

Transaksi produk pendukung WFH juga ikut melonjak, seperti produk diffuser yang bisa membantu meningkatkan fokus saat WFH.

Transaksi Produk Kesehatan di Tokopedia Melonjak Tajam Selama Pandemi
dok.
External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya (kiri) dan praktisi kesehatan tidur dr. Andreas Prasadja, RPSGT. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, selama masa pandemi ini, transaksi produk kesehatan di Tokopedia meningkat tajam mencapai 3 kali lipat di kuartal I 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Produk vitamin meningkat hampir 5x lipat,” ujarnya di acara media gathering Wellness from Home' secara virtual baru-baru ini di Jakarta.

Dia mengatakan, transaksi produk pendukung WFH juga ikut melonjak, seperti produk diffuser yang bisa membantu meningkatkan fokus saat WFH.

Penjualan produk ini naik lebih dari 2,5x lipat pada kuartal I 2021. Sedangkan transaksi kursi kerja di Tokopedia melonjak hampir 4x lipat.

Sementara itu, transaksi produk pillow spray juga meningkat hampir 7x lipat.

Baca juga: Riset LPEM FEB UI: 7 dari 10 Penjual Tokopedia Raih Kenaikan Penjualan Hingga 133 Persen

Soothe Sensory, salah satu pegiat usaha lokal penghasil pillow spray dan sabun artisan berbahan natural, mengalami peningkatan transaksi sebesar hampir 10x lipat pada kuartal 4 2020 dibanding kuartal sebelumnya.

Baca juga: Bayar Tiket Bus DAMRI Pakai ShopeePay, Bisa Dapat Cashback 30 Persen

“Belanja online telah menjadi alternatif masyarakat untuk mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai," ujarnya.

Tiga Jurus Jaga Kesehatan Tubuh

Di kesempatan sama, Tokopedia juga mengundang bersama praktisi kesehatan tidur dr. Andreas Prasadja, RPSGT untuk berbagi tips ringan terkait upaya menjaga kesehatan selama work from home (WFH) di tengah pandemi saat ini.

Baca juga: Inspiratif, Ini Dua UMKM yang Sukses Ekspansi Bisnis Makanan bareng GrabFood!

Dr. Andreas mengatakan, ada 3 hal utama untuk menjaga kesehatan badan di masa pandemi yang sebaiknya dilakukan siapa saja agar badan tetap bugar, yaitu keseimbangan nutrisi dan vitamin, olahraga teratur hingga tidur yang cukup. Berikut ulasannya:

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas