Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Vivo X60 Series Pakai Teknologi Gimbal Stabilization 2.0, Ini Peningkatannya

Vivo X60 Series memiliki teknologi Gimbal Stabilization 2.0. Mengusung nama 2.0, pastinya ada beberapa peningkatan

Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
zoom-in Vivo X60 Series Pakai Teknologi Gimbal Stabilization 2.0, Ini Peningkatannya
ist
Vivo X60 Series Hadirkan Teknologi Gimbal Stabilization 2.0 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vivo akan meluncurkan rangkaian smartphone flagship terbarunya yaitu X60 Series pada 8 April 2021 di Indonesia.

Smartphone flagship terbaru yang merupakan penerus dari X50 Series ini, membawa beberapa peningkatan seperti pada teknologi Gimbal Stabilization.

Vivo X60 Series memiliki teknologi Gimbal Stabilization 2.0. Mengusung nama 2.0, pastinya ada beberapa peningkatan yang dihadirkan pada Gimbal Stabilization di X60 Series.

Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala mengatakan, perbedaan mendasar dari Gimbal Stabilization pada Vivo X50 Series dan X60 Series adalah pada teknologi Axis yang digunakan.

"Pada X50 Series, Gimbal Stabilization hanya memiliki 2 dukungan sumbu saja yaitu pitch (lensa mengarah ke atas dan ke bawah) dan yaw (lensa kamera mengarah ke samping kanan atau kiri)," kata Hadie kepada Tribunnews, Selasa (6/4/2021).

Vivo X60 akan resmi dijual di Tanah Air pada 8 April 2021
Vivo X60 akan resmi dijual di Tanah Air pada 8 April 2021 (IST)

Sedangkan Gimbal Stabilization Vivo X60 Series, lanjut Hadie, menghadirkan kemampuan dukungan empat sumbu yaitu mulai dari pitch, yaw, vertikal dan horizontal.

BERITA TERKAIT

Selain itu Hadie juga menjelaskan, ada beberapa peningkatan yang terjadi pada Gimbal Stabilization 2.0 pada Vivo X60 Series diantaranya peningkatan hardware yaitu dengan penambahan empat Axis.

"Kemudian ada juga peningkatan pada bagian software yaitu VIS 5 Axis video stabilization (4 Axis OIS dan 1 Axis EIS), dengan software ini secara khusus Vivo juga menyematkan dengan sumbu ke-5 yang akan menambah performa sensor lensa dengan sistem gerakan memutar," ujar Hadie.

Semua teknologi pada Vivo X60 Series ini, ungkap Hadie, dikombinasikan untuk mengimbangi guncangan kamera saat pengambilan gambar video dalam kondisi saat bergerak untuk hasil tangkapan gambar yang tetap stabil dan jelas.

Baca juga: Siap Meluncur 8 April 2020, Vivo X60 Series Hadirkan Teknologi Gimbal Stabilization 2.0

"Tak hanya itu saja, Vivo X60 Pro juga punya teknologi Pixel Shift Ultra HD Imaging untuk meningkatkan kualitas ketajaman saat perekaman gambar diperbesar. Hasil gambar akan jauh lebih akurat, menghasilkan lebih banyak detail, dan warna yang jauh lebih tajam," kata Hadie.

Vivo Siap Sambut Era 5G dengan Rangkaian X60 Series Terbarunya

Vivo menghadirkan teknologi 5G pada rangkaian smartphone terbarunya, yaitu X60 Series yang akan meluncur pada 8 April 2021.

Teknologi 5G menjanjikan kecepatan akses 10 hingga 100 kali lipat dibandingkan dengan 4G.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas