Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Vivo X60 Series Pakai Teknologi Gimbal Stabilization 2.0, Ini Peningkatannya

Vivo X60 Series memiliki teknologi Gimbal Stabilization 2.0. Mengusung nama 2.0, pastinya ada beberapa peningkatan

Vivo X60 Series Pakai Teknologi Gimbal Stabilization 2.0, Ini Peningkatannya
ist
Vivo X60 Series Hadirkan Teknologi Gimbal Stabilization 2.0 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vivo akan meluncurkan rangkaian smartphone flagship terbarunya yaitu X60 Series pada 8 April 2021 di Indonesia.

Smartphone flagship terbaru yang merupakan penerus dari X50 Series ini, membawa beberapa peningkatan seperti pada teknologi Gimbal Stabilization.

Vivo X60 Series memiliki teknologi Gimbal Stabilization 2.0. Mengusung nama 2.0, pastinya ada beberapa peningkatan yang dihadirkan pada Gimbal Stabilization di X60 Series.

Product Manager Vivo Indonesia Hadie Mandala mengatakan, perbedaan mendasar dari Gimbal Stabilization pada Vivo X50 Series dan X60 Series adalah pada teknologi Axis yang digunakan.

"Pada X50 Series, Gimbal Stabilization hanya memiliki 2 dukungan sumbu saja yaitu pitch (lensa mengarah ke atas dan ke bawah) dan yaw (lensa kamera mengarah ke samping kanan atau kiri)," kata Hadie kepada Tribunnews, Selasa (6/4/2021).

Vivo X60 akan resmi dijual di Tanah Air pada 8 April 2021
Vivo X60 akan resmi dijual di Tanah Air pada 8 April 2021 (IST)

Sedangkan Gimbal Stabilization Vivo X60 Series, lanjut Hadie, menghadirkan kemampuan dukungan empat sumbu yaitu mulai dari pitch, yaw, vertikal dan horizontal.

Selain itu Hadie juga menjelaskan, ada beberapa peningkatan yang terjadi pada Gimbal Stabilization 2.0 pada Vivo X60 Series diantaranya peningkatan hardware yaitu dengan penambahan empat Axis.

"Kemudian ada juga peningkatan pada bagian software yaitu VIS 5 Axis video stabilization (4 Axis OIS dan 1 Axis EIS), dengan software ini secara khusus Vivo juga menyematkan dengan sumbu ke-5 yang akan menambah performa sensor lensa dengan sistem gerakan memutar," ujar Hadie.

Semua teknologi pada Vivo X60 Series ini, ungkap Hadie, dikombinasikan untuk mengimbangi guncangan kamera saat pengambilan gambar video dalam kondisi saat bergerak untuk hasil tangkapan gambar yang tetap stabil dan jelas.

Baca juga: Siap Meluncur 8 April 2020, Vivo X60 Series Hadirkan Teknologi Gimbal Stabilization 2.0

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Hari Darmawan
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas