Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tips Jitu Jadi Content Creator Handal Ala YouTuber Edho Zell

Untuk mencapai personal branding yang diinginkan, beda dari yang lain, kita harus terlebih dulu memetakan minat dan keahlian kita.

Tips Jitu Jadi Content Creator Handal Ala YouTuber Edho Zell
dok.
YouTuber Edho Zell mencoba membuat konten baru dengan Samsung Galaxy A02s. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Banyak anak muda kini meminati profesi sebagai content creator dan tech reviewer terbukti dari banyak bermunculannya content creator andal yang memproduksi konten video, tulisan, maupun gambar.

Modal untuk jadi seorang content creator bukan hanya perangkat yang mendukung dan teknik editing yang keren, tapi juga membutuhkan ide yang kreatif agar konten yang dibuat bisa menginspirasi.

Content creator ternama Edho Zell, salah satu mentor dari program Be A Galaxy Creator yang digelar Samsung Eelectronics Indnenesia, membagikan tipsnya untuk menjadi content creator handal.

Dia mengatakan, untuk menjadi seorang content creator ataupun tech reviewer tentunya harus memiliki keunikan yang menonjol.

Untuk mencapai personal branding yang diinginkan, beda dari yang lain, kita harus terlebih dulu memetakan minat dan keahlian kita.

"Misalnya kamu merupakan orang yang mahir dalam dunia kecantikan, atau teknologi, ataupun jago memasak sehingga ahli di bidang kuliner," ujar pria dengan subscribers channel YouTube hampir 4 juta ini.

Baca juga: SnackVideo Inves Rp 500 M untuk Gairahkan Konten Lokal Lewat Creator Academy

"Kalau bingung menentukan personal branding-mu, keluarga atau teman terdekat juga bisa menjadi tempat bertukar pikiran untuk memahami karakter khas apa yang orang lihat dari kamu, yang bisa diolah sebagai content creator," imbuhnya.

Set target audience yang sesuai

Setelah menemukan personal branding yang kuat, kamu harus menentukan target audience. Mulai dari rentang usia, status ekonomi, dan jenis kelamin.

Baca juga: Aplikasi Media Sosial Hyppe Punya 10 Fitur Menarik, Salah Satunya Mengajak Jadi Content Creator

Hal ini dilakukan agar konten yang dibuat sesuai dengan target audience yang telah ditentukan.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas