Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Oppo A74 Resmi Meluncur, Sensasi Ponsel 5G Seharga 3 Jutaan

Ponsel yang mendukung konektivitas 5G ini harganya hanya Rp 3 jutaan berbeda dengan kompetitor lain yang mencapai di atas Rp 5 juta.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Oppo A74 Resmi Meluncur, Sensasi Ponsel 5G Seharga 3 Jutaan
Oppo Indonesia
Oppo A74 5G 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pabrikan ponsel Oppo akhirnya memperkenalkan produk terbarunya di bulan ramadhan ini.

Ponsel Oppo A74 5G resmi dikenalkan di Indonesia dengan membawa beragam fitur mumpuni namun harganya tak semahal yang konsumen kira.

Bayangkan, ponsel yang mendukung konektivitas 5G ini harganya hanya Rp 3 jutaan berbeda dengan kompetitor lain yang mencapai di atas Rp 5 juta.

Atas harga tersebut menjadikan produk ini menjadi ponsel 5G termurah Oppo di Tanah Air yang pernah dijual. Hal itu dimungkinkan lantaran ponsel ini ditenagai chip yang sampel namun berfitur tinggi.

Ya, Oppo A74 5G menggunakan chip Snapdragon 480 yang sudah dibekali modem 5G di dalamnya.

Chip yang boleh dikatakan mungil ini tak bisa dianggap remeh karena performanya dijamin tak bakal bikin lag atau lemot.

BERITA TERKAIT

"Snapdragon 480 membawa peningkatan CPU dan GPU 100 Persen dari pendahulunya. Kinerjanya bisa dikatakan setara dengan Snapdragon seri 6," ujar Dominicus Susanto, Senior Marketing Manager Qualcomm Technologies saat Oppo 5G Academy di Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Oppo A74 5G
Oppo A74 5G (Oppo Indonesia)

Selain memiliki chipset yang mumpuni, Oppo A74 5G mendukung mendukung jaringan Standalone (SA) dan Non-Standalone (NSA).
Melalui fitu ini pengguna dapat menggunakan ponsel setelah operator beralih ke jaringan SA tanpa harus membeli perangkat baru.

Untuk layar Oppo A74 5G masih menggunakan IPS LCD berukuran 6,49 inch berfitur Hyper-color dan resolusi Full HD+.

Warna yang ditawarkan adalah Hyper-color, sebuah paduan warna yang membuat tampilan foto dan video lebih cerah dan jernih, gambar akan ditampilkan dalam saturasi dan akurasi warna yang lebih tajam dibandingkan dengan lini seri A sebelumnya.

Oppo A74 juga mengusung punch hole membuat rasio layar 90,5 Persen.

Oppo A74 5G juga memiliki kecepatan refresh rate 90Hz dan 180Hz touch sampling rate memberikan respons sentuhan yang lebih baik saat digunakan bermain game atau browsing.

Untuk mereduksi cahaya, Oppo A74 dibekali fitur All-day AI Eye Comfort yang akan mengurangi cahaya biru pada layar guna mencegah ketegangan pada mata.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas