Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Vivo V21 Resmi Meluncur, Tawarkan Sensasi Ponsel 5G Paling Tipis Pertama di Indonesia

Vivo V21 5G memang didesain sebagai ponsel 5G pertama di dunia yang mengusung tema The Slimmest 5G Smartphone

Editor: Sanusi
zoom-in Vivo V21 Resmi Meluncur, Tawarkan Sensasi Ponsel 5G Paling Tipis Pertama di Indonesia
ist
icky Bunardi Senior Product Manager Vivo Indonesia saat peluncuran Vivo V21 5G, Senin (24/5/2021)/Vivo Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Vivo baru saja merilis ponsel unggulan keduanya di pasar Indonesia di 2021 ini.

Setelah pada April lalu meluncurkan X60 Series yang berkolaborasi dengan ZEISS, kini giliran Vivo V21 5G yang meramaikan pasar ponsel 5G di Tanah Air.

Seperti tren sebelumnya, Vivo menawarkan pembaruan sekaligus penyegaran tampilan dibanding pendahulunya.

Baca juga: Vivo V21 5G Resmi Meluncur di Indonesia dengan Kemampuan Dual OIS Night Camera

Hal itu tampak pada desain dan ketebalan ponsel yang dibuat pabrikan ponsel yang menjadi sponsor resmi UEFA Euro 2020 ini. Bagaimana tidak, tampilan pinggir bodinya dibuat mendatar dan begitu tipis.

Sementara cangkang di bagian belakangnya dibuat berlapis matte yang menambah kesan futuristik. Vivo V21 5G memang didesain sebagai ponsel 5G pertama di dunia yang mengusung tema The Slimmest 5G Smartphone in Indonesia.

Baca juga: Meluncur Hari Ini, Seperti Apa Keunggulan Vivo V21 5G?

Ponsel ini dibuat begitu tipis, ketebalannya hanya 7,29 mm. Ponsel flagship ini hadir dalam balutan warna Dusk Blue dan Sunset Dazzle.

BERITA TERKAIT

"Sebagai ponsel 5G dengan desain paling tipis pertama di Indonesia, Vivo V21 5G hadir dalam tampilan elegan dan dinamis. Hal itu terlihat dari pemilihan warna, kami coba mengambil inspirasi dari alam untuk mencari perpaduan yang pas serta menarik bagi konsumen kami," kata Senior Product Manager Vivo Indonesia Ricky Bunardi, saat peluncuran Vivo V21 5G, Senin (24/5?2021).

Keunggulan lainnya terdapat pada layar yang telah disematkan full AMOLED dengan bentang 6,44 inci. Vivo V21 5G mengusung resolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz dan mendukung HDR10+.

Satu hal yang tak kalah penting adalah ponsel ini telah ditanam chipset MediaTek Dimensity 800U 5G dan RAM 8 GB. Untuk penyimpanannya, ponsel ini memiliki virtual RAM hingga 3 GB untuk mendongkrak performanya saat membuka aplikasi secara bersamaan.

Kamera termasuk jadi nilai jual utama dari Vivo V21 5G. Kamera utama bagian belakang berukuran 64 MP yang dilengkapi OIS, disandingkan dengan lensa ultra-wide 8 MP dan makro 2 MP.

Ricky menambahkan, Vivo turut melengkapi kemampuan mumpuni di sektor kamera. Ponsel ini mendukung pengambilan video ganda menggunakan fitur Dual-View Video.

Tidak ketinggalan sejumlah filter yang membuat foto malam lebih kreatif, double exposure dan pengambilan video stabil lewat fitur Ultra Stable Video. Hal itu ditunjukkan pada kamera bagian yang memiliki resolusi 44 MP dengan OIS yang membuat hasil selfie akan terang meski dipotret di malam hari sekalipun.

Prosesi peluncuran Vivo V21 5G, Senin (24/5/2021).
Prosesi peluncuran Vivo V21 5G, Senin (24/5/2021). (IST)

"Kedua lampu flash LED di kamera depan bisa meningkatkan hasil selfie di kondisi minim cahaya. Selain itu, filter kamera mendukung efek pencahayaan studio pada hasil foto. Terdapat fitur spotlight photo di sisi kiri dan kanan untuk memberikan cahaya natural yang merata sehingga membuat foto terlihat natural," papar Ricky.

Vivo V21 5G memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 33W. Selain itu HP 5G ini punya fingerprint di layar, NFC multifungsi dan 7 white noise untuk bantu relaksasi.

Vivo V21 5G memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 33W. Selain itu HP 5G ini punya fingerprint di layar, NFC multifungsi dan 7 white noise untuk bantu relaksasi.

Harga smartphone Vivo V21 5G di Indonesia dibanderol Rp 5.799.000. Pembelian dapat dilakukan di Vivo Official Online Store pada e-commerce partner Tokopedia, mulai 24-29 Mei 2021. Tak sampai di situ, konsumen juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung berupa special gifts senilai Rp 600.000.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas