Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Desain Futuristik di Oppo Find X3 Pro 5G Terinspirasi dari Luar Angkasa

Oppo Find X3 Pro 5G sudah berkualifikasi IP68 Water, Dust Resistance, dan sistem OS yang dirancang khusus untuk pengguna. 

Desain Futuristik di Oppo Find X3 Pro 5G Terinspirasi dari Luar Angkasa
dok.
Oppo Find X3 Pro 5G memiliki filosofi desain layar melengkung dan bodi ramping. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Arsitek legendaris Anthony Gaudi berpendapat, tidak ada konsep garis lurus di alam semesta. Dari perbukitan hijau hingga kerikil halus, semua memiliki lengkungan, sebuah bentuk yang merepresentasikan kehangatan, kenyamanan, dan kedamaian.

Filosofi desain ini pula yang hadir pada Oppo Find X3 Pro 5G dengan layar melengkung, desain ramping dan memiliki layar kaca kurva mulus dengan 2.000 titik kontrol yang terpasang pada bodinya.

Chief Creative Officer Oppo Indonesia Patrick Owen menjelaskan, Oppo Find X3 Pro 5G dirancang khusus untuk memvisualisasikan estetika futuristik, perangkat ini memiliki kaca layar berbentuk melengkung dengan desain inovatif namun nyaman digenggam.

"Oppo Find X3 Pro 5G adalah mahakarya yang terbuat dari sepotong kaca berbentuk kurva mulus nan cantik yang terinspirasi dari tema luar angkasa," ujar Patrick Owen, Rabu (1/6/2021).

Dia menjelaskan,bagian yang paling menarik pada smartphone ini adalah kaca melengkung dan mengelilingi kamera ganda pada perangkat yang disebut sebagai Gradient Arc untuk menciptakan tampilan yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca juga: Bedah Teknologi Colour Vision Enhancement di Oppo Find X3 Pro 5G, Penyempurna Penglihatan Atas Warna

Sebelum merancang perangkat, desainer Oppo terlebih dahulu membuat sketsa kurva dan busur cembung yang terdapat pada bagian kiri dan atas holder kamera, serta bagian bawah dan kanannya.

Area atas, dijuluki 'permukaan matahari', menawarkan transisi yang mulus, sedangkan sebaliknya, area bayangan membentuk transisi yang mulus dari bagian belakang ponsel yang datar itu sendiri.

Baca juga: Oppo Jadi Brand Smartphone Terbesar Keempat Dunia, Find X3 Pro 5G Bukukan Rekor Penjualan

Untuk merancang dan menciptakan bentuk kurva yang sempurna pada bagian kaca belakang perangkat, desainer Oppo menerapkan proses “UV point mapping” dengan memproyeksikan gambar 2D ke permukaan 3D.

Desain smartphone Oppo Find X3 Pro 5G
Oppo Find X3 Pro 5G memiliki filosofi desain layar melengkung dan bodi ramping.

Mereka kemudian membuat rancangan 3D kurva dengan lebih dari 2.000 titik individu untuk menghasilkan bentuk kurva berpresisi tinggi.

Baca juga: Vivo V21 5G Punya Teknologi Koneksi Dual Mode 5G: Rekam dan Bagikan Momen Berharga Tanpa Batas.

Dengan menggunakan metode teknologi canggih yang digunakan dalam industri otomotif mobil yang disebut sebagai zebra analysis detection method, Oppo mampu memproyeksikan garis lengkungan yang akurat pada bagian kaca perangkat untuk menciptakan permukaan yang sangat halus.

Baca juga: Aplikasi My Huawei Terbaru Kini Ada Pembaruan, Terintegrasi ke Toko Online dan Community

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas