Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Techno
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Teknologi 5G

Realme Segera Rilis Ponsel Paling 5G Termurah di Indonesia, Seperti Apa Fiturnya?

Realme mengklaim akan banyak menghadirkan banyak ponsel 5G dengan harga terjangkau di Indonesia dalam kurun waktu setahun ke depan.

Realme Segera Rilis Ponsel Paling 5G Termurah di Indonesia, Seperti Apa Fiturnya?
Tribunnews/Fandi Permana
Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi  di acara Realme 5G Summit, Selasa (8/6/2021).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perang produk ponsel 5G di Indonesia semakin ramai karena masing-masing brand smartphone meluncurkan produknya hampir bersamaan.

Seperti yang dilakukan oleh Realme, dalam event Realme 5G Summit, Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi memastikan dalam waktu Realme akan mengeluarkan ponsel 5G termurah di Indonesia.

Selain itu, Realme mengklaim akan banyak menghadirkan banyak ponsel 5G dengan harga terjangkau di Indonesia dalam kurun waktu setahun ke depan.

Baca juga: Teknologi 5G Akan Bunuh Industri Game Konsol

"Perangkat 5G selanjutnya yang akan kami rilis adalah Realme 8 5G. Ponsel ini akan jadi smartphone 5G paling murah di Indonesia," ungkap Palson dalam acara Realme 5G Summit Indonesia yang disiarkan secara live streaming, Selasa (8/6/2021).

Sebagai informasi, ponsel ini melengkapi varian dari seri Realme 8 yang dihadirkan beberapa waktu lalu. Sebelumnya, Realme telah membawa Realme 8 dan Realme 8 Pro pada awal April 2021.

Baca juga: Realme Siapkan Ponsel 5G Harga Terjangkau di Indonesia, Dikupas di  Gelaran 5G Summit 

Meski sudah memberikan bocoran bahwa Realme 8 5G akan menjadi smartphone 5G pertama dengan harga terjangkau. Namun, ia masih enggan untuk menyebut harga dan kapan peluncuran ponsel itu dilakukan.

Dalam pemaparannya, Palson mmenyinggung bahwa harga ponsel 5G di Indonesia saat ini kebanyakan ada di kategori flagship dengan rata-rata harga di atas Rp 5 jutaan. Untuk itu, ia mencoba untuk menghadirkan ponsel Realme dengan harga yang lebih terjangkau bagi konsumen Indonesia.

"Biasanya 5G hanya ditemukan di ponsel flagship atau harga yang mahal. Standar harga ponsel 5G sekarang di atas Rp 5 juta-an di Indonesia. Realme mencoba menghadirkan ponsel 5G yang terjangkau bagi masyarakat namun dengan mengedepankan fitur dan spesifikasi layakanya ponsel flagship," tutur Palson.

Sebagai perbandingan, saat Realme 8 dirilis di Indonesia ponsel itu dibanderol sengan5 harga Rp 3,6 juta. Sementara Realme 8 Pro dijual mulai dari Rp 4,5 juta.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Fandi Permana
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas